Find Us On Social Media :

Mantan Ketua RT Sebut Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Punya Sifat Cuek Bahkan Saat Orang Tua Sakit: Gak Pernah Ngurus

By Citra Widani, Kamis, 17 November 2022 | 10:16 WIB

Tempat penemuan empat mayat yang membusuk di dalam rumah di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (11/11/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Masa lalu satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat diungkap oleh mantan ketua RT Gang Lilin 11 RT 007 RW 003, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat Muhammad Mundji (70) yang dulu menjadi tempat tinggal keluarga Rudyanto.

Sebagaimana diketahui bahwa terdapat 4 anggota keluarga yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam rumah Citra Garden, Kalideres yakni Rudyanto Gunawan (71) dan istrinya Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (40) dan Budianto Gunawan (69), adik dari Rudyanto.

Muhammad Mundji mengatakan bahwa masa muda Rudyanto Gunawan (71) dan adiknya Budianto Gunawan (69) dihabiskan di rumah tersebut.

Rudyanto dan Budianto tinggal di rumah itu sejak tahun 1960-an bersama kedua orang tua mereka Tan Giok Tjin.

Tan Giok Tjin memiliki 3 orang anak yakni Rudyanto, Budianto, dan Cacang.

Namun, sedari dulu Rudyanto dan Budianto disebut sangat tertutup dan tak banyak berinteraksi dengan tetangga.

"Orangnya baik tapi tertutup. Dari kecil sudah tertutup. Enggak banyak omong dan pendiam."

"Semua sama, enggak banyak omong. Adek-adeknya juga sama seperti Rudyanto," tutur Muhammad Mundji, dikutip dari Tribun Jakarta.com, Kamis (17/11/2022). 

Rudyanto kemudian menikahi Margaretha yang kemudian di bawa untuk ikut tinggal di rumah orang tuanya.

Dari pernikahan tersebut Rudyanto dan Margaretha dikaruniai 1 anak perempuan yaitu Dian yan hingga besar ikut tinggal di rumah tersebut.

"Menikahnya di Jawa tapi tinggal di sini. Satu rumah sama orang tuanya."