Find Us On Social Media :

Bukan Dirampok, Satu Keluarga di Kalideres Disebut Jual Semua Barang Berharga Sebelum Tewas tapi Pembeli Tak Boleh Masuk Rumah, Kenapa?

By Mia Della Vita,None, Kamis, 24 November 2022 | 20:37 WIB

Satu keluarga yang tewas di Kalideres.

Grid.ID- Polisi menyebutkan bahwa satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat sempat menjual barang-barang berharga yang ada di rumah mereka.

Namun, anehnya, saat melakukan transaksi, sang pembeli tidak diperkenankan masuk ke dalam rumah.

Dikatakan, barang-barang yang akan dijual sudah disiapkan di depan rumah.

"Ternyata barangnya sudah disiapkan di luar, tinggal ngambil," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat ditemui pada Kamis (24/11/2022).

Fakta demikian ditemukan tim forensik digital dari pelacakan dua ponsel milik satu keluarga tersebut.

Dari pelacakan nomor-nomor yang pernah dihubungi, tim juga menemukan adanya komunikasi pihak keluarga dengan pihak koperasi simpan pinjam terkait penggadaian sertifikat rumah.

"Bahkan koperasi simpan pinjam itu begitu kita temui bisa langsung menebak 'Oh kasus Kalideres ya, tidak seperti itu ceritanya'," kata Hengki.

Hingga kini, Hengki mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus menalami alasan serta hasil dari penjualan aset para korban sebelum meninggal.

"Itu sedang kita dalami. Sabar. Masih banyak teka-teki. Tapi yakinlah kita tetap bekerja untuk mencapai kesimpulan."

Sebelumnya, barang-barang milik satu keluarga ini ditemukan polisi menghilang.

Setelah diusut, ternyata anggota keluarga menjual barang-barang tersebut.

Baca Juga: Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres Diduga karena Jalankan Puasa Sampai Meninggal, Begini Kata Polisi