Find Us On Social Media :

Ikut Bermain di Film 'Balada si Roy', Ini Kesulitan yang Dirasakan Marcel Darwin selama Memainkan Karakternya: Agak Berat

By Virgilery Levana Clarence, Jumat, 16 Desember 2022 | 10:26 WIB

Marcel Darwin ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Film yang diadaptasi dari salah satu novel legendaris Indonesia, 'Balada si Roy' akan segera hadir pada 19 Januari 2023 mendatang.

Film ini berlatar tahun 80-an dan dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama Indonesia.

Salah satu aktor yang bermain dalam film tersebut adalah Marcel Darwin yang memiliki karakter sebagai Koh Juna yang berasal dari Medan.

Di dalam film ini, Marcel yang memiliki wajah bule harus belajar menggunakan bahasa dan juga logat Cina-Medan yang sangat berbeda dengan karakter asli dirinya.

Bagi Marcel, hal ini merupakan salah satu tantangan terberat yang ia rasakan selama menjalani proses syuting film tersebut.

"Sebagai Koh Juna ini agak beratnya karena gua harus belajar logat-logat Cina Medan, sorry atau etnis Tiongkok Medan," ujar Marcel Darwin saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022).

Untuk memaksimalkan perannya tersebut, Marcel mengaku jika dirinya sampai bertanya kepada salah satu temannya yang memang asli keturunan China-Medan untuk belajar bahasa serta logatnya.

"Jadi gua harus nanya sama temen gua yang bener keturunan Medan," lanjutnya.

"Jadi gua ada satu dialog yang di mana lu kalau manggil Roy itu enggak bisa, Loy."

"Terus kayak ya 'lu emang lihai lu otak-atik motor lu ya Lu' 'kalau udah kang tau lu enggak boleh tolak' begitu," ungkapnya.

Baca Juga: Ada Aksi Balapan di Film 'Balada si Roy', Bio One Akui Butuh 12 Hari untuk Syuting Adegan Itu dan Tidak Gunakan Pemeran Pengganti