Find Us On Social Media :

Divonis Tak Bisa Miliki Keturunan, Wanita di Sumatera Utara Nekat Menyamar Jadi Perawat dan Culik Bayi Berusia 3 Hari

By Rizqy Rhama Zuniar, Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:49 WIB

Kisah wanita di Sumatera Utara nekat menyamar jadi perawat demi culik bayi berusia 3 hari.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Seorang wanita di Sumatera Utara, bernama Juwita Boru (33) nekat menyamar jadi perawat demi menculik bayi yang baru berusia 3 hari.

Aksi penculikan bayi itu terjadi di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, pada Kamis (15/12/2022).

Beruntung, pelaku penculikan bayi tersebut berhasil ditangkap saat hendak melarikan diri ke Kota Subulussalam, Aceh.

Setelah diamankan polisi, terungkap motif Juwita nekat menculik bayi dari pasangan Arif Misbah Kesogihan dan istrinya tersebut.

Mengutip dari Tribun-Medan.com, Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba mengatakan, Juwita nekat menculik bayi Arif Misbah dengan alasan ingin membesarkan anaknya sendiri.

Sebab sebelumnya, Juwita divonis dokter tidak bisa memiliki keteurunan.

"Menurut penjelasan awal pelaku, bahwa tujuan yang bersangkutan mengambil bayi itu adalah untuk dibesarkan sendiri," kata Rismanto yang dikutip Grid.ID dari Tribun-Medan.com, Sabtu (17/12/2022).

"Menurut pelaku, dokter sudah menyatakan dirinya tidak bisa lagi memiliki keturunan," jelasnya.

Baca Juga: Pengasuh Keji Tega Lempar Bayi Hingga Cacat Permanen, Sang Ibu Curhat Pilu Pelaku Berhasil Lolos dari Hukuman Penjara

Sementara itu, Arif Misbah Kesogihan mengaku pertama kali bertemu pelaku saat berada di rumah sakit ketika istrinya akan melahirkan.

Melansir dari Kompas.com, Arif Misbah Kesogihan mengaku melihat pelaku sempat mondar-mandir di ruang bersalin istrinya selama dua hari.