Find Us On Social Media :

UPDATE Kasus Penculikan Malika di Gunung Sahari, Inilah Sosok Pelaku, Ternyata Mantan Napi yang Terjerat Pencabulan Anak!

By None, Senin, 2 Januari 2023 | 11:19 WIB

Kasus penculikan anak di Gunung Sahari oleh seorang pemulung mulai terungkap

Grid.id - Kasus penculikan anak bernama Malika Anastasya (6) di Gunung Sahari, Jakarta akhirnya terungkap sedikit demi sedikit.

Berdasarkan rekaman CCTV di ruas Jalan Industri, Sawah Besar, Jakarta Pusat, polisi akhirnya mengetahui beberapa fakta baru.

Dua fakta terbaru yang berhasil diungkap adalah identitas pelaku serta gerobak pemulung yang dijual pelaku dengan harga Rp 400 ribu kepada seorang pengumpul barang bekas berinisial MR.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menyebut, pelaku menjual gerobaknya itu pada Rabu, (7/12/2022) kepada MR.

"Kami sudah berhasil mengamankan gerobaknya yang dijual di Pasar Poncol Senen," ujar Komarudin saat ditemui di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2022).

Komarudin melanjutkan, dalam sisi yang berbeda, CCTV pada ruas jalan tersebut menampilkan aktivitas pelaku yang kerap tidur di emperan toko.

"CCTV yang kami temukan menangkap tampilan orang yang diduga mirip dengan apa yang disampaikan oleh keterangan saksi-saksi," kata Komarudin.

"Di antaranya, ciri-ciri menggunakan topi berbaju lengan panjang, kadang hitam kadang putih celana kain warna hitam kemudian membawa gerobak dengan ciri-ciri khusus," sambungnya.

Atas dasar petunjuk tersebut, kata Komarudin, pihaknya melakukan pelacakan dan pengejaran terhadap pelaku.

Komarudin juga sudah menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Kami sudah menaikkan status sebagai penyidikan, mengingat para saksi sudah kami BAP. Dan per-kemarin, kami telah mengeluarkan surat daftar pencarian orang atau DPO yang sudah tersebar," ungkapnya.

Mantan napi