Find Us On Social Media :

Sempat Terhalang Pandemi, Tulus Ungkap Kerinduan Akan Musik Live dan Beri Pesan Ini untuk Penonton Konser Tur Manusia 2023

By Virgilery Levana Clarence, Jumat, 27 Januari 2023 | 14:21 WIB

Tulus di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Penyanyi Tulus akan kembali menghibur para penggemarnya dalam acara bertajuk 'Tulus Tur Manusia 2023' yang akan dimulai pada 1 Februari 2023 di Kota Medan.

Dalam konferensi persnya, Tulus mengungkapkan rasa kangennya terhadap acara musik dan perbedaan antara sebelum dan sesudah pandemi.

Dia mengatakan bahwa hal ini terlihat dari energi yang diberikan oleh para penonton berkali-kali lipat dari sebelum pandemi.

"Perbedaan atau sebelum dan sesudah pandemi, kalau yang saya rasakan ternyata yang kangen banget sama musik live bukan hanya saya, tapi teman-teman yang dateng energinya berkali-kali lipat," ujar Tulus di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Tulus merasa hal ini dikarenakan masa pandemi yang membuat pergerakan musisi maupun penggemarnya menjadi terbatas, secara mau tidak mau.

Lalu setelah mendapatkan kelonggaran untuk bisa menonton acara musik kembali secara langsung, maka secara otomatis energi penonton berubah drastis.

"Mungkin karena cukup lama kondisi kita mau tidak mau tidak sebebas itu datang ke pertunjukan musik," lanjutnya.

"Saat bisa lebih mudah diakses energinya itu berkali-kali lipat, di atas panggung lebih merasa ekstra, itu sih karena sama-sama kangen," ungkapnya.

Untuk acara Tur ini sendiri, Tulus berharap agar nanti, baik dirinya dan para penggemarnya bisa saling menyatukan energi sehingga bisa bersenang-senang bersama.

"Dan pesannya dan harapan mudah-mudahan kita satukan energi baik di atas panggung."

Baca Juga: 11 Tahun Berkarya di Dunia Musik Indonesia, Tulus Ungkapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih untuk Para Teman Tulus