Find Us On Social Media :

Peluncuran Buku Merah Kirayu dan Talkshow Tantangan Kartun Masa Kini di Palmerah, Yuk!

By Grid., Senin, 20 Februari 2023 | 17:50 WIB

Peluncuran Buku Merah Kirayu Karya Budhi Kurniawan di acara Palmerah, Yuk! yang digagas Kompas Gramedia.

Grid.ID - Kompas Gramedia kembali hadir menggelar acara Palmerah, Yuk!, acara yang rutin diadakan sepekan sekali ini kembali membawa misi untuk ruang bertemu komunitas Kompas Gramedia.

Palmerah, Yuk! turut menghadirkan talkshow yang memberikan banyak manfaat serta pengetahuan kepada para pengunjung, pasar Jumat, hingga peluncuran buku Merah Kirayu dan talkshow Tantangan Kartun Mas Kini.

Pada gelaran ketiga pekan ini, Palmerah, Yuk! menghadirkan narasumber yang kredibel di bidangnya.

Beragam narasumber berkesempatan sharing di Bincang Pagi dan Bincang Sore.

Bincang Pagi diisi oleh pembicara Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, Novelis Ayu Utami, dan founder VISI LAW OFFICE Donal Fariz dengan tema “Peluncuran Buku Merah Kirayu Karya Budhi Kurniawan”.

Pada Bincang Pagi yang digelar pada pukul 10.00 - 11.30 WIB ini dimoderatori oleh Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman.

Selain itu, Bincang Sore dengan tema “Tantangan Kartun Masa Kini” ini diisi oleh Kartunis Kartun Editorial “Timun” Rahmat Riyadi, Penulis Seno Gumira Ajidarma, dan Kartunis Muhammad “Mice” Misrad pada pukul 15.00 - 16.00 WIB yang dipandu oleh Litbang Kompas Arita N.

Kolaborasi yang dihadirkan dalam Palmerah, Yuk! adalah wujud pengimplementasian semangat gotong-royong dalam menciptakan kebersamaan di Palmerah.

Buku Merah Kirayu merupakan buku novel bernuansa politik pertama yang ditulis oleh Budhi Kurniawan.

Peluncuran buku Merah Kirayu juga dimeriahkan oleh kehadiran para sahabat, yakni Lesbumi, NUJU, dan Sanggar Seni Trotoar.

Kedua komunitas kesenian dan kebudayaan dari Jakarta Utara membawakan beberapa judul puisi serta lagu untuk mengenang dan meneruskan perjuangan Budhi Kurniawan.

Baca Juga: Ajak Pengunjung untuk Melek Teknologi Digital, Palmerah, Yuk! Kali Ini Bahas NFT