Find Us On Social Media :

Bukan Hilang, Dosen UII yang Raib Usai Pulang dari Norwegia Ternyata Ubah Rute ke Boston, Ada Misi Khusus?

By Mentari Aprelia, Selasa, 21 Februari 2023 | 08:37 WIB

Dosen UII yang sempat dilaporkan hilang ternyata sengaja ubah rute

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP), yang sempat dilaporkan hilang setelah melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia kini sudah terdeteksi keberadaannya.

Ahmad Munasir Rafie sendiri sebenarnya berangkat ke Norwegia bersama tiga koleganya dari UII demi mengikuti acara yang digelar digelar di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia.

Salah satunya adalah Rektor UII, Prof Fathul Wahid.

Namun, Ahmad Munasir yang seharusnya tiba di Tanah Air pada 16 Februari 2023 justru tak diketahui keberadaannya hingga diduga menghilang.

Demi melacak keberadaan dosennya, pihak UII pun bekerja keras meminta bantuan berbagai pihak untuk melacak keberadaan Ahmad Munasir.

Yang mengejutkan, Ahmad Munasir bukannya hilang, melainkan diduga 'menghilangkan diri' dengan mengubah rute penerbangannya ke Boston, Amerika Serikat tanpa memberi tahu siapa pun.

"Yang bersangkutan tidak hilang," ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (21/2/2023).

"Tapi mengubah rute tanpa memberitahu siapapun," ujarnya.

Hingga kemarin, pihak Polri, Kementerian Luar Negeri (Kemlu), maupun UII belum mengetahui apa alasan Rafie pergi Amerika Serikat sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul, dan tidak langsung ke Indonesia.

Baca Juga: MISTERIUS, Dosen UII Ahmad Munasir Menghilang Sepulang dari Norwegia, Begini Kronologi Lengkapnya

Meski demikian, UII tetap berterima kasih pada berbagai pihak yang sudah membantu mereka melacak keberadaan Ahmad Munasir.