Find Us On Social Media :

Viral Anak Pejabat Ditjen Pajak Gemar Pamer Harta Bapaknya, Sri Mulyani Langsung Keluarkan Kecaman Pedas

By Mia Della Vita,Grid., Rabu, 22 Februari 2023 | 20:09 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan.

Grid.ID- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengecam gaya hidup mewah di kalangan keluarga Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kecaman Sri Mulyani ini sebagai tanggapan atas viralnya kasus anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kemenkeu yang diduga melakukan penganiayaan dan gemar pamer harta.

Sri Mulyani menuliskan kecaman ini melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati Rabu (22/2/2023)

Sri Mulyani mengatakan, tindakan pamer harta justru akan menggerus kepercayaan masyarakat terhadap integritas Kemenkeu, dan menciptakan reputasi negatif terlebih bagi pihak yang telah bekerja dengan profesional.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional," ungkapnya.

Bendahara negara itu menuturkan, pihaknya akan terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kemenkeu, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Ia pun mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat Ditjen Pajak tersebut.

Serta menyatakan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

"Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu," kata Sri Mulyani.

Sebelumnya, viral di media sosial Twitter melalui unggahan @LenteraBangsaa_ bahwa seorang anak pejabat Ditjen Pajak diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang remaja hingga membuat korban koma dan masuk ICU.

Penganiayaan terjadi pada 20 Februari 2023 di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Salah satu pelaku berinisial MDS disebut merupakan seorang anak pejabat eselon II Ditjen Pajak Kemenkeu, yang kini telah ditahan kepolisian.

Baca Juga: Sri Mulyani Milih Blusukan Bareng Warga Solo Demi Tonton Kirab Pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono