Find Us On Social Media :

3 Hari Tak Kunjung Ditemukan, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak untuk Cari Korban Hilang Ledakan Depo Pertamina Plumpang

By Citra Widani, Minggu, 5 Maret 2023 | 09:51 WIB

Polda Metro Jaya mengerahkan Tim K-9 atau anjing pelacak setelah kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja. Foto dari udara dampak kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Ledakan hebat terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara Jumat (3/3/2023) pukul 20:00 WIB. 

Hingga hari ini, Minggu (5/3/2023) masih ada beberapa warga yang dilaporkan hilang dalam tragedi ledakan di depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. 

Polisi pun mengerahkan anjing pelacak untuk membantu pencarian warga yang hilang. 

"Ada lima anjing pelacak dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya K-9 untuk mencari korban-korban yang belum ditemukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo, dikutip dari Wartakotalive.com.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, masih ada tiga warga permukiman Kampung Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, yang dinyatakan hilang usai peristiwa tersebut.

"Tadi dilaporkan masih ada tiga orang (hilang) yang dilaporkan di pos saat ini kita masih menunggu dalam pemeriksaan," kata Listyo.

Kisah Lansia saat Menyelamarkan Diri

Api menyambar hebat di tempat penyimpanan bahan bakar di kawasan Koja, Jakarta Utara membuat langit merah hingga terlihat bak gunung meletus.

Tampak bagaimana api merambat dengan cepat hingga menyambar rumah warga sekitar lokasi kejadian.

Warga yang saat itu sedang melepas lelah dengan beristirahat di rumah pun terlihat berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

Beberapa dari mereka ada yang berlarian, adapula yang menggunakan sepeda motor untuk pergi menghindari si jago merah.