Find Us On Social Media :

Jalajah Jawa Barat Lewat Cycling De Jabar 2023: Siap Tempuh 168 Km Dimulai dari Geopark Ciletuh

By Grid., Selasa, 4 April 2023 | 08:35 WIB

Harian Kompas berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Bank BJB kembali menyelenggarakan Cycling De Jabar 2023.

Grid.ID – Sukses menggelar Cycling De Jabar 2022, Harian Kompas berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Bank BJB untuk kembali menyelenggarakan Cycling De Jabar 2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) guna mendukung pengembangan potensi daerah Jabar.

Cycling De Jabar 2023 mulai disiapkan menjadi kompetisi rutin untuk mencetak bibit baru pebalap sepeda tingkat nasional itu menyiapkan skema baru untuk memacu persaingan di antara peserta.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Coffee Ride yang berlangsung di dua kota, yakni Jakarta dan Bandung, Jawa Barat pada 9 April sebelum acara puncak pada 8-9 Juli mendatang.

QOM Cycling De Jabar 2022 Gita Widya Yunika akan memberikan informasi mengenai apa yang perlu disiapkan untuk Cycling De Jabar 2023 dari sisi cyclist perempuan.

Ia juga membagikan harapan dan keseruan di acara Cycling De Jabar.

”Di samping itu, kita perlu menyiapkan setting-an sepeda yang cocok untuk jalur tersebut, yang siap untuk menanjak dan menghadapi angin yang relatif kencang serta jalan datar yang panjang.”

“Selebihnya, saat lomba, kita mesti menjaga hidrasi agar tubuh terus terjaga dengan baik,” kata Gita memberikan tips dan trik.”

Turut hadir sebagai narasumber dalam Talk Show Coffee Ride, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Asep Sukmana dan Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo.

Dalam pernyataannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana menuturkan, untuk mewujudkan iklim kompetisi yang lebih baik, Pemprov Jabar dan unsur terkait telah mengevaluasi pelaksanaan tahun lalu.

Ada beberapa hal yang harus dioptimalkan untuk perhelatan tahun ini yang mengusung tema ”Nyambungkeun Sumanget!” tersebut.

Baca Juga: Kolaborasi Bareng Bank BJB dan Harian Kompas, Pemprov Jabar Selenggarakan Cycling De Jabar