Find Us On Social Media :

20 Saksi Diperiksa, Anak Petinggi Polri yang Sempat Dapat Penolakan Gibran Rakabuming Ikut Diperiksa Terkait Kasus Pencabulan Murid Taekwondo di Solo!

By Grid., Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:12 WIB

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi dan Donny Susanto, terduga pelaku kasus dugaan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur.

Grid.ID - Sebanyak 20 saksi telah diperiksa terkait kasus pencabulan murid taekwondo di Solo.

Terkait kasus pencabulan murid taekwondo di Solo, seorang anak petinggi Polri turut diperiksa.

Apa alasan anak petinggi Polri turut diperiksa terkait kasus pencabulan murid taekwondo di Solo?

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo, Jawa Tengah (Jateng), melalukan pemeriksaan Ketua Pengkot Taekwondo Solo 2023, Brillian Noktiluca Priliko, dalam kasus pencabulan anak dengan tersangka Donny Susanto.

Keterpilihan Brillian beberapa waktu lalu itu, sempat mendapatkan penolakan dari Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, dan orangtua siswa taekwondo.

Diketahui, saat ini Brillian yang kini berstatus saksi merupakan anak petinggi Polri berpangkat Brigadir Jenderal.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi membenarkan adanya status pemeriksaan dan hubungan keluarga tersebut.

"Iya benar, meskipun saudara Brillian ini adalah putra dari petinggi Polri. Artinya sudah kami sampaikan bahwa tidak ada kaitanya (dengan pemeriksaan)," kata Iwan Saktiadi, saat ditemui awak media, pada Kamis (11/5/2023).

Pemeriksaan Brillian, dikarenakan memiliki kedekatan pribadi dan satu dojang dengan Donny Susanto.

Selain itu, dugaan adanya keterlibatannya itu, diungkap Gibran yang mengatakan dari testimoni orangtua, Brillian memiliki reputasi negatif.

"Bahwa saudara Brillian ini berdasarkan hasil pemeriksaan memang tidak ada kaitanya ataupun seperti dugaan yang beredar rumor dan lain sebagainya. Kami tidak bekerja berdasarkan rumor, tentunya kami berdasarkan keterangan-keterangan saksi," jelasnya.

Baca Juga: Geluti Kembali Olahraga Taekwondo, Ari Wibowo Reunian Lagi dengan Pelatihnya Saat Masih SMP