Find Us On Social Media :

Karier Meredup, Juara Indonesian Idol Ini Terpaksa Jual Donat hingga Jahe untuk Bertahan Hidup, Gitar Kesayangan pun Dijual ke Raffi Ahmad

By Grid., Jumat, 2 Juni 2023 | 17:15 WIB

Aris Idol jual gitarnya ke Raffi Ahmad.

Grid.ID - Masih ingat Januarisman Runtuwene atau yang kerap disapa Aris Idol?

Ya, Januarisman Runtuwene adalah juara dari ajang pencarian bakat populer Indonesian Idol musim 5 tahun 2008

Berbeda dengan nasib juara Indonesian Idol umumnya, Aris justru harus berjuang mati-matian untuk menyambung hidup. 

Ia pun terpaksa berjualan donat hingga jahe agar dapat memberi makan keluarga. 

"Momen hidup sulit pas covid kemarin ya. Itu asli susah banget," kata Aris Idol ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Karena kan pandemi tidak ada konser dan belum dipanggil televisi," sambungnya

Karena tak ada uang, pria yang kini berusia 41 tahun itu sampai harus jualan jahe, donat, hingga gitar yang menemani kariernya selama 20 tahun ini.

"Itu gitar legend aku pas ikut Idol. Aku jual karena saking gak punya uang," katanya.

"Kenapa sampai aku jual, karena aku enggak bisa makan. Uang aku cuma Rp 15 ribu dan harus beli makan sama istri dan anak-anak," sambungnya.

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol tersebut beruntung, karena gitarnya dibeli presenter kondang Raffi Ahmad seharga Rp 13,9 juta.

"Alhamdulillah Raffi Ahmad mau bayarin belasan juta gitarnya, aku kasih ke istri uangnya buat dia atur gimananya. Ya alhamdulillah habis itu bisa makan enak," ucapnya.

Sebelum gitarnya dibeli Raffi Ahmad, Aris Idol mengaku sampai pindah kontrakan yang lebih kecil, karena ia tak sanggup membayar biaya sewa rumah selama setahun.