Find Us On Social Media :

ASTAGFIRULLAH, Sapi Berbobot 350 Kg Ngamuk dan Tercebur di Kali Cipinang, Warga Nyerah Sampai Telepon Damkar: Lumayan Buas

By Grid., Kamis, 29 Juni 2023 | 08:41 WIB

Sapi kurban tercebur ke aliran Kali Cipinang, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (28/6/2023)

Grid.ID - Sambut hari Raya Idul Adha 2023, selalu ada kejadian unik tentang sapi kurban ngamuk.

Salah satu kasus sapi berbobot besar yang mengamuk jelang disembelih saat Idul Adha 2023 terjadi di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur.

Bahkan saking buasnya, warga sampai kesulitan untuk menangkap dan mengevakuasi sapi berbobot 350 kg tersebut.

Bagaimanakah kisah selengkapnya?

Seekor sapi kurban berbobot sekitar 350 kilogram mengamuk hingga tercebur ke aliran Kali Cipinang, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (28/6/2023).

Sapi jemaah Masjid Jami Ar-Raudhah yang hendak dikurbankan pada Kamis (29/6/2023) itu tercebur dan sempat terjebak sekitar lima jam di Kali Cipinang karena tak bisa naik ke daratan.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Jami Ar-Raudhah, Supriyono mengatakan sapi tersebut lepas ketika hendak diturunkan dari truk ke tempat pemotongan sekira pukul 10.00 WIB tadi.

"Dari pihak penjual menurunkan sapi dari kendaraan itu langsung lepas, mungkin karena salah teknis saat menggiringnya," kata Supriyono di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023).

Saat awal kejadian pihak penjual dan warga sekitar sempat berupaya menangkap sapi, nahas upaya tidak berhasil karena sapi tersebut melakukan perlawanan dan terus berlari.

Bahkan sempat berputar-putar di halaman depan rumah warga hingga berlari sekitar 50 meter dari lokasi awal lalu tercebur, beruntung tidak ada warga yang terluka akibat kejadian.

Baca Juga: INNALILAHI, Sapi Kurban Dewi Perssik Ditolak Mentah-mentah oleh Ketua RT Setempat karena Hal Ini, Sang Biduan Ngamuk!

"Sempat dikejar sama warga, tapi karena hewan ini lumayan buas akhirnya kami menyerah dan tercebur ke kali. Tadinya saya pikir pihak penjual yang bertanggung jawab (mengevakuasi)," ujarnya.