Find Us On Social Media :

INNALILLAHI, Niat Hati Tonton Acara Ultah, 15 Orang Justru Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Buton, Begini Kronologinya

By Grid., Senin, 24 Juli 2023 | 15:31 WIB

INNALILLAHI, Niat Hati Tonton Acara Ultah, 15 Orang Justru Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Buton, Begini Kronologinya

Grid.ID - Innalillahi, 15 orang ini niat hati ingin tonton acara ultah.

Namun naasnya, 15 orang ini justru tewas dalam kecelakaan kapal di Buton.

Begini kronologi 15 orang tewas dalam kecelakaan kapal di Buton.

Kecelakaan laut kembali terjadi di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara Senin (24/7/2023) dini hari.

15 Orang dilaporkan tewas tenggelam usai kapal ketinting yang ditumpangi terbalik di teluk Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Kapal yang membawa 40 penumpang tersebut tenggelam usai pulang dari menonton acara ulang tahun Kabupaten Buton Tengah di Kecamatan Mawasangka Tengah.

“Kecelakaan rakit tenggelam di teluk Mawangka Tengah di Kabupaten Buton Tengah. Dengan jumlah penumpang sekitar 40 orang, yang tewas 15 orang, yang selamat 6 orang, dan melakukan pencarian 19 orang,” kata Kepala Basarnas Kendari, Muhamad Arafah, Senin.

Berdasarkan informasi yang diterima, puluhan warga Desa Lagili, Kecamatan Mawasangka Timur itu, pergi menonton hiburan di hari ulang tahun Kabupaten Buton Tengah di Lakorua, Kecamatan Mawasangka Tengah, dengan menggunakan kapal ketinting.

Saat pulang, puluhan warga kembali naik perahu yang disewakan tersebut. kapal tetap jalan menuju pelabuhan Desa Lagili meski diduga kelebihan muatan.

Baca Juga: INNALILLAHI, Anji Gaungkan Kabar Buruk saat Akan Naik Pesawat di Medan, Sang Penyanyi Ngaku Ketar-ketir Gegara Peristiwa ini