Find Us On Social Media :

Jualan di Shopee Live, Brand Outdoor Eiger Tingkatkan Omzet 16 Kali Lipat!

By Fathia Yasmine, Rabu, 23 Agustus 2023 | 08:00 WIB

Brand outdoor Eiger cetak kenaikan omzet 16 kali lipat di Shopee Live.

Grid.ID - Siapa yang tidak kenal dengan produk-produk Eiger? Kamu yang menggemari kegiatan luar ruang (outdoor) tentunya sudah tidak asing lagi dengan brand lokal asal Bandung tersebut.  

Sebelumnya, Eiger sempat menjadi pembicaraan karena produknya go internasional. Eiger berhasil melebarkan sayap usahanya hingga ke Swiss, negara yang menjadi inspirasi nama brand yang dirintis pada 1989 tersebut.

Sebagai informasi, Eiger adalah nama gunung yang memiliki ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Swiss. Oleh sebab itu, gerai Eiger di Swiss dilokasikan di Kota Interlaken yang berada tepat di kaki gunung tersebut. 

Baru-baru ini Eiger kembali membuat kegemparan karena mengaku berhasil meningkatkan omzet hingga 16 kali lipat dari biasanya berkat mencoba fitur jualan dengan live streaming di Shopee Live. 

Eiger sebenarnya telah bergabung dengan Shopee sejak 2017. Namun, Eiger baru memanfaatkan fitur Shopee Live pada 2023. Fitur yang memungkinkan pembeli dan penjual berinteraksi secara real-time membuat Shopee Live membantu meningkatkan penghasilan Eiger secara signifikan pada 2023. 

Peningkatan omzet tajam, yakni 16 kali lipat, didapatkan Eiger berkat bergabung dalam kemeriahan Shopee Live di puncak kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty and Fashion Festival.

Baca Juga: Berkat JKT48, Shopee Live Erigo Raup Rp 5 Miliar dalam Waktu Kurang dari 10 Menit!

Keberhasilan Eiger tentunya tak lepas dari kualitas berbagai produknya yang sudah dikenal luas, seperti tas, sepatu, sandal gunung, baju, jaket, hingga perlengkapan dan aksesori khusus kegiatan outdoor. 

Pencinta alam dari langan milenial dan gen Z di Tanah Air pun menggemari produk Eiger. Saking populernya, Eiger memiliki lebih dari 350 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Namun, Digital Business Manager Eiger Oscar Siregar juga mengakui bahwa keunggulan platform Shopee Live juga turut membantu kesuksesan Eiger. Ia mengapresiasi fitur Shopee Live dan menyadari bahwa dengan menggunakan fitur tersebut Eiger bisa lebih dekat dengan konsumen. Secara tidak langsung, hal itu meningkatkan penjualan.

"Hasilnya sangat memuaskan, pada kampanye 8.8 Grand Beauty and Fashion Festival, kami bisa meraih pencapaian yang melebihi ekspektasi, di mana penjualan Eiger bisa meningkat hingga 16 kali lipat melalui Shopee Live. Hasil ini merupakan pencapaian baru yang luar biasa yang kami rasakan bersama Shopee, bahkan sangat signifikan dibandingkan dengan di platform lain," ujar Oscar dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8/2023).