Find Us On Social Media :

Rayakan Bulan Olahraga, Tokopedia Bagikan 5 Tips Hidup Sehat, yuk Simak!

By Grid., Selasa, 19 September 2023 | 16:34 WIB

Tokopedia menghadirkan beragam pilihan produk olahraga termasuk dari brand lokal serta berbagai promo menarik untuk membantu masyarakat berbelanja lebih hemat.

Grid.id - Kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga dan gaya hidup sehat meningkat semenjak pandemi.

Namun di sisi lain, menurut laporan National Sport Development Index 2022 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), tingkat kebugaran masyarakat Indonesia secara umum–terutama pada usia 30-60 tahun–masih terbilang rendah.

“Untuk membantu masyarakat meningkatkan kebugaran dan gaya hidup sehat, khususnya di bulan olahraga nasional, Tokopedia bersama belasan juta penjual menghadirkan lebih dari 1,8 miliar produk termasuk produk olahraga, dan makanan atau minuman sehat,” jelas Category Development Senior Lead Tokopedia, Ditra Putra Komala.

Transaksi produk olahraga di Tokopedia naik 2 kali; simak 5 tips hidup sehat!

“Tokopedia pun menggandeng sejumlah mitra strategis–dalam hal ini profesional di bidang kebugaran dan pelaku usaha lokal produk penunjang hidup sehat–untuk membagikan lima tips memulai gaya hidup sehat yang mudah diikuti. Tokopedia juga memberikan rekomendasi brand lokal yang menjual produk penunjang hidup sehat yang bisa jadi pilihan masyarakat,” kata Ditra.

Pilih jenis olahraga sesuai kebutuhan

Olahraga merupakan salah satu fondasi hidup sehat karena bisa meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh. Salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan masyarakat adalah yoga. Instruktur Yoga, Alyssa Chairiena menjelaskan, “Yoga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, antara lain meningkatkan kualitas pernapasan, mendorong ketahanan tubuh, membantu fleksibilitas tubuh, melatih otot dan membuat tubuh menjadi lebih seimbang.”

Alyssa menambahkan, “Masyarakat yang baru memulai olahraga yoga, bisa memilih jenis yoga yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Misalnya, jika ingin meningkatkan kualitas pernapasan, lakukanlah latihan pranayama atau jika ingin memperkuat tubuh dapat melakukan asana seperti vinyasa yoga atau yin yoga.”

Gunakan pakaian dan peralatan olahraga yang nyaman

“Pakaian olahraga yang nyaman akan mendukung gerakan olahraga yang dinamis dengan baik. Selain itu, jadikan perlengkapan atau alat penunjang olahraga sebagai investasi. Seperti matras yoga yang tidak licin dan berbahan natural rubber, atau sepatu yang sesuai dengan olahraga yang biasa dilakukan,” ujar Ditra.

“Tokopedia mencatat produk yang berkaitan dengan olahraga voli, tenis, yoga dan pilates, badminton serta sepak bola dan futsal menjadi yang paling laris, dengan rata-rata peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat,” tambah Ditra. (Sumber: Tokopedia, data 30 Juli-30 Agustus 2023 dibandingkan rata-rata bulanan pada kuartal II 2023).