Find Us On Social Media :

Dukung Kiprah Brand dan UMKM Lokal, Shopee Hadirkan Shopee 11.11 Big Sale Bersama JKT48

By Fathia Yasmine, Jumat, 20 Oktober 2023 | 08:00 WIB

Kemeriahan Shopee 11.11 Big Sale bersama JKT48, Shopee Dorong Transformasi Bisnis Brand Lokal & UMKM

Grid.ID – Menyambut November 2023, platform e-commerce Shopee kembali menggelar festival tanggal kembar, Shopee 11.11 Big Sale.

Pada festival ini, konsumen Shopee bisa menikmati berbagai penawaran spesial, mulai dari Gratis Ongkir Rp 0, Shopee Live Diskon Murah, dan Big Flash Sale.

Ketiga promo tersebut juga bisa dinikmati untuk pembelian produk fashion, kecantikan, dan elektronik.

Untuk mempromosikan Shopee 11.11 Big Sale, Shopee bahkan membuat iklan TV yang bintangi oleh empat anggota JKT48, yakni Zee JKT48, Freya JKT48, Gracia JKT48, dan Christy JKT48.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, kolaborasi dengan keempat member JKT48 diharapkan mampu mendongrak awareness, sekaligus membawa pesan agar para pengguna Shopee bisa mewujudkan mimpi mereka.

Baca Juga: 4 Tips Belanja ala Member JKT48, Beli Sesuai Kebutuhan!

“Kami percaya dukungan JKT48 akan menginspirasi dan membawa kegembiraan bagi pengguna Shopee di seluruh Indonesia untuk berani bermimpi dan mewujudkannya,” ungkap Monica.

Sejalan dengan promo Shopee 11.11 Big Sale, agenda yang digelar hingga 11 November 2023 ini diakui Monica sebagai upaya lanjutan Shopee dalam mendorong para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal agar berani berkiprah di dunia bisnis melalui e-commerce.  

Sebelumnya, upaya serupa sudah dilakukan Shopee lewat kampanye Shopee 10.10 Brands Festival yang digelar pada 13 September-10 Oktober 2023.

Hasilnya, produk yang dijual brand dan UMKM lokal mengalami peningkatan lebih dari sembilan kali lipat di puncak kampanye.

Baca Juga: Kolaborasi Ciamik Shopee x JKT48 Bikin Heboh Shopee 11.11 Big Sale

“Agenda kali ini juga diharapkan mampu memberi dampak yang lebih baik lagi, sesuai dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM,” lanjut Monica.

Terkait komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Monica menuturkan bahwa Shopee juga telah memperkenalkan Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor kepada para seller.

Lewat program UMKM Shopee Ekspor, para pelaku UMKM telah berhasil mencetak transaksi ekspor hingga tiga kali lipat pada Shopee 10.10 Brands Festival. Tak hanya itu, peserta Kampus UMKM Shopee pun ikut melonjak hingga dua kali lipat.

“Kedua program ini hadir sebagai one-stop solution bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas dan merambah pasar dunia,” lanjut Monica.

Senada dengan pemaparan Monica, Founder sekaligus Chief Creative Officer brand Jenna&Kaia Lira Krisnalisa turut menceritakan perjalanannya bersama Shopee.

Menurutnya, Shopee memiliki andil besar dalam membantu distribusi produk yang ia miliki.

“Shopee punya peran besar dalam memperkenalkan produk kami ke seluruh penjuru Indonesia. Untuk itu, kami juga sudah menyiapkan promo Magic Payday Up to 65 persen khusus tanggal 25 - 31 Oktober 2023, serta Magic Price Up to 50 persen khusus 8 - 13 November 2023 di Shopee,” ujar Lira.

Sementara itu, keempat anggota JKT48 mengaku senang bisa tampil sebagai perwakilan Shopee dalam kampanye Shopee 11.11 Big Sale.

Mereka berharap, program dan fitur interaktif dari Shopee mampu memberi pengalaman yang baru dan menguntungkan bagi para konsumen.

Baca Juga: Beri Panggung untuk UMKM Lokal, Shopee Hadirkan Serangkaian Program Keren Ini

“Kami juga senang karena bisa ikut mendukung bisnis brand lokal dan UMKM yang telah bergabung dengan Shopee agar semakin maju dan berdaya,” ungkap keempat member JKT48.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Shopee 11.11 Big Sale, kunjungi  https://shopee.co.id/11-11