Find Us On Social Media :

Putri Indro 'Warkop' Hada, Kenang Rawat Mendiang Ibunda saat Idap Kanker Paru

By Dianita Anggraeni, Sabtu, 25 November 2023 | 19:03 WIB

Hada Kusumonegoro.

Grid.ID - Nita Octobijanthy, istri dari Indro Warkop meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya pada (9/10/2018).

Ya, kanker paru-paru yang diidap Istri Indro Warkop dikenal sebagai salah satu penyakit paling mematikan.

Hada Kusumonegoro, putri dari Indro Warkop mengenang momen haru saat ia merawat mendiang sang ibunda.

Hada mengakui pentingnya peran support system dalam masa perawatan. 

Baca Juga: Nanie Darham Drop hingga Meninggal 5 Menit Usai Operasi, Begini Nasib Dokter yang Tangani sang Artis Sedot Lemak, Auto Diburu Polisi

“Saya ingat sekali, ketika alm. Ibu saya didiagnosis mengidap kanker paru, saya merasa dunia saya runtuh seketika. Apalagi bagi alm. Ibu saya. Sudah pasti, dunianya pun hancur berantakan juga. Tapi, saya tidak bisa terus hanyut dalam kehancuran itu. Ibu dan keluarga butuh pegangan untuk bertahan dan melalui cobaan yang kami terima ini,” cerita Hada dalam acara memperingati Bulan Kesadaan Kanker Paru di kawasan Jakarta Pusat, (24/11/2023).

Ia melanjutkan, “Saya pun tersadar bahwa saya harus menjadi pendamping yang kuat untuk bisa menguatkan alm. Ibu. Untungnya, saya bertemu dengan para tenaga medis terbaik semasa saya menemani alm. Ibu berobat untuk menghadapi kanker parunya. Maka dari itu, saya setuju sekali kalau para pasien kanker paru, dan penyakit apapun, memang harus memiliki support system terbaik yang bisa menguatkan mereka melewati hari-harinya. Karena setiap hari esok sangat bermakna bagi kami”.

Sembuh itu bonus, Hada memberikan tips bagi para Caregiver supaya tetap semangat dan optimis.

"Aku benar-benar selalu berpesan jangan cengeng. Sedih itu gak semua orang, tapi untuk melakukan yang terbaik untuk orang tua adalah pilihan kita. Jadi selagi ada waktu percaya ini adalah waktunya memberikan service terbaik. Pengobatan itu udah banyak, keputusan tercepat itu sangat penting untuk tidak pergi ke mana-mana jadi gak ada penyesalan di akhir. Jadi jangan pernah nunjukin kita juga sedih," pungkasnya.

Baca Juga: Anak Bujangnya Sukses Jadi Aktor, Ummi Pipik Nangis Diberi Kado 1 Unit Rumah dan Mobil Mewah oleh Abidzar: Itu Hasil Kerja Keras Dia

Memperingati Bulan Kesadaran Kanker Paru di bulan November, MSD Indonesia mengadakan acara edukasi Kesehatan untuk masyarakat luas terkait penyakit kanker paru.