Find Us On Social Media :

Nahas! Mahasiswa IPB yang Sempat Hilang Saat Penelitian di Pulau Sempu Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Kehabisan Baterai Ponsel

By Mardyaning Christ Cahyarani, Sabtu, 30 Desember 2023 | 15:21 WIB

Jenazah mahasiswa IPB ditemukan oleh petugas gabungan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mardyaning Christ Cahyarani

Grid.ID - Salah satu mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang dikabarkan sempat hilang saat melakukan penelitian, kini berhasil ditemukan petugas.

Dikutip dari laman Tribunjogja.com pada Sabtu (30/12/2023), Mahasiswa IPB yang hilang atas nama Galang Edhi Swasono (20), telah ditemukan tewas mengapung di Teluk Semut, Pulau Sempu, Malang.

Jenazah ditemukan dalam keadaan mengambang di Teluk Semut oleh seorang nelayan setempat pada Jumat (29/12/2023) pukul 07.30 WIB.

Saat ditemukan, jenazah Galang sudah dalam kondisi mengambang di laut.

Usai menemukan jenazah korban, nelayan yang menemukan Galang langsung melaporkan kepada tim SAR gabungan.

Tim yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi.

Sementara itu dikutip dari laman Kompas.com, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Kasatpolairud Polres Malang, AKP Subagyo membenarkan adanya penemuan jenazah Galang.

"Kami mendapat laporan dari nelayan, kemudian kami langsung mendatangi lokasi. Dan benar di sana ditemukan jenazah dalam keadaan telungkup dan mengapung," jelasnya.

AKP Subagyo menyebut bahwa belum diketahui penyebab pasti kematian dari mahasiswa IPB ini.

Namun pihaknya memastikan tak ada bekas serangan dari binatang buas pada tubuh korban.

Baca Juga: INNALILLAHI, Detik-detik Mahasiswi S2 IPB Meninggal Dunia di Laboratorium Penelitian, Sempat Lakukan Ini Sebelum Insiden Maut