Find Us On Social Media :

Pembelian Produk Lokal Meningkat Saat 12.12, Shopee Akan Fokuskan Fitur Live dan Video di Tahun 2024

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 25 Januari 2024 | 16:29 WIB

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia dalam konferensi pers Shopee di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Shopee, sebagai platform e-commerce selalu berkomitmen untuk memberikan solusi dan kemudahan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan, serta mengikuti tren yang terus berkembang.

Shopee juga membuka lebih banyak peluang bagi seluruh ekosistem, baik itu penjual atau pelaku UMKM, maupun pembeli.

Pada kampanye 12.12 Birthday Sale di akhir tahun 2023 lalu misalnya, Shopee melihat animo belanja masyarakat yang tinggi.

Yang menarik adalah adanya peningkatan transaksi melalui fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video.

Pada hari puncak 12.12, terlihat transaksi sesi Shopee Live lebih dari 49 kali lipat dan peningkatan transaksi Shopee Video tercatat mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

“Kalau boleh sharing, pada 12.12 kemarin, Shopee Live sendiri naik 49 kali lipat transaksi di puncak acara 12.12 dan Shopee Video pun 45 kali lebih banyak,” kata Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, dalam acara konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2024).

Monica menilai bahwa hal ini adalah bukti nyata akan pergeseran perilaku belanja online masyarakat yang dipengaruhi oleh semakin berkembangnya inovasi yang dihadirkan.

Meningkatnya daya tarik masyarakat untuk memanfaatkan fitur interaktif juga dikarenakan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Misalnya melalui Shopee Live, pengalaman belanja berbeda dapat dirasakan dengan adanya interaksi secara real-time, baik antara penjual dan pembeli, ataupun dengan kreator.

Dalam sesi live brand lokal, UMKM ataupun kreator kerap menghidupkan suasana dengan interaksi dialog aktif terkait produknya, serta keseruan penawaran, baik promosi atau produk spesial yang dapat habis dalam hitungan detik.

Baca Juga: Gelar 2.2 Shopee Live dan Video Mega Sale, Shopee Identifikasi Kebiasaan Baru Konsumen Online Shop