Find Us On Social Media :

Ahli Psikologi Forensik Ungkap Perilaku Biadab Pelaku Pembunuhan Anak, Sikap Yudha Arfandi Disorot

By Winda Lola Pramuditta, Senin, 12 Februari 2024 | 11:25 WIB

Yudha Arfandi ditangkap atas kasus dugaan pembunuhan (kiri) - Tamara Tyasmara usai melihat cctv yang merekam detik-detik tenggelamnya Dante (kanan)

Grid.ID – Yudha Arfandi ditetapkan sebagai tersangka atas meninggalnya Dante, anak Tamara Tyasmara.

Yudha Arfandi alias YA sudah ditahan di Polda Metro Jaya karena diduga sebagai pelaku pembunuhan.

Berdasarkan rekaman cctv, polisi menyebut YA menenggelamkan D sebanyak 12 kali.

"Di mana di dalam rekaman tersebut, mengungkap rangkaian kegiatan korban dan tersangka sehingga dari rangkuman rekaman tersebut, penyidik menyimpulkan bahwa terdapat bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka dan akhirnya sudah dilakukan upaya penangkapan,” ujar Wira di Polda Metro Jaya, Jumat (9/2/2024), dikutip dari kompascom.

“Adapun di dalam rekaman tersebut, memuat adegan yang kurang lebih korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali,” lanjut Wira.

Meskipun sudah ada bukti cctv, pihak Yudha Arfandi tetap membela diri.

Keluarga YA, Savira Ramadhani melalui unggahan instagram svrramadhani meyakini bahwa YA bukanlah pembunuh.

"Video ini bukan hari kejadian, video kejadian polisi yang amankan. Ini salah satu video bukti seberapa dekat abang saya yang sekarang menjadi tersangka dengan alm Dante," tulisnya.

"Abang saya bukan pembunuh!! Di video ini pun, kamu kan yang rekam," tambahnya memention akun Tamara.

"Abang saya sudah sangat sering main dengan Alm Dante, dengan anaknya sendiri. Ini beberapa video kedekatan mereka, tooong teman2 bantu sebar," pintanya.

Baca Juga: Bantah Tutupi Kasus, Tamara Tyasmara Akui Sudah Putus dari Yudha Pasca Ditetapkan Jadi Tersangka Kematian Dante

"Tolong yah mas @anggerdimas, jangan karena masalah rumah tangga Anda yang belum selesai, abang saya memang lalai tapi bukan PEMBUNUH," tukasnya.Menurut Savira, YA memiliki hubungan dekat dengan Dante.