Find Us On Social Media :

Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak untuk Puasa Tanpa Iming-iming Hadiah

By Anggita Nasution, Sabtu, 16 Maret 2024 | 07:12 WIB

Zaskia Adya Mecca saat ditemui dikawasan Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Berbeda dari artis pada umumnya yang memberikan hadiah untuk anaknya ketika berhasil menjalani puasa, Zaskia Adya Mecca justru tak ingin melakukan itu.

Zaskia Adya Mecca memilih untuk tidak memberikan hadiah dalam bentuk apapun kepada anaknya yang berhasil menjalakan puasa.

Selain itu, aktris berusia 36 tahun itu pun tak memaksakan anak-anaknya untuk berpuasa.

"Aku tidak mau memaksakan anak yang belum akil baliq, biarkan mereka puasa sekuatnya dulu, jangan memaksakan," ucap Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

"Aku sama Mas Hanung gak mau kasih reward, kalau berhasil puasa 100 ribu, atau nanti dapat sepeda atau apa, karena buat aku makna puasa jadi secemen sepeda, secemen seratus ribu sehari, sedangkan puasa artinya lebih dari itu," paparnya.

Lebih lanjut, Zaskia Adya Mecca menyebut anak-anaknya kini akhirnya paham makna puasa.

"Anak ku yg 5 tahun kan pertama kali puasa karena dia udah nangis 2 jam sebelum buka, tapi dia gak mau batal, terus dia bilang 'biarin aja pencernaan ku lagi istirahat biar usus aku gak capek aku makan mulu'," kata Zaskia.

"Jadi pemahamannya udah lebih, kenapa dia harus puasa? Itu bagus untuk pencernaan, ini puasa itu urusan kita sama Allah," jelasnya.

Baca Juga: Tak Hanya di Bulan Ramadan, Zaskia Adya Mecca Sudah Ajarkan Anak-anaknya Berbagi Sejak Dini 

Kini, anak keenam anak Zaskia Adya Mecca bersama Hanung Bramantyo akhirnya memahami makna puasa dan apabila berhalangan untuk puasa harus mengganti puasa tersebut.

"Anak ku yang udah aqil baliq udah halangan kalau dia gak puasa buru-buru bayar, kenapa? Karena dia bilang hanya satu ibadah yang kita utangnya sama Allah, ya cuman puasa," ujar Zaskia.