Find Us On Social Media :

Gathan Saleh Jalani Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara, Reka Ulang 17 Adegan

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 4 April 2024 | 15:20 WIB

Sempat Kabur ke Bogor Setelah Dilaporkan Gegara Kasus Penembakan, Gathan Saleh Digrebek di Showroom Bogor, Begini Kronologinya!

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDGathan Saleh, mantan suami dari aktris Dina Lorenza dan Cut Keke, menjalani rekonstruksi kasus penembakan di Jatinegara, Kamis (4/4/2024).

Sebelumnya, rekonstruksi dijadwalkan pada Kamis (28/3/2024), tapi terpaksa ditunda karena Gathan sebagai tersangka dikabarkan sakit.

Dalam rekonstruksi ini, Gathan Saleh selaku tersangka pun harus memperagakan ulang kurang lebih 17 adegan.

“Ada beberapa adegan yang kita siapkan, ada 17 adegan,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di sebuah ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2024).

Walau demikian, Nicolas menyebutkan bahwa ada kemungkinan adegan tersebut bertambah.

Hal ini seiring dengan adanya perbedaan penyataan antara Gathan sebagai tersangka dan Muhammad Andika Mowardi selaku korban.

“Tapi dalam perkembangannya ada adegan yang bisa berkembang karena ada miss antara tersangka dan korban,” lanjut Nicolas Ary.

Lebih lanjut, rekonstruksi ini digelar guna memperjelas dan melengkapi berkas kasus penembakan yang dilakukan oleh Gathan Saleh.

Baca Juga: Profil Ghatan Saleh eks Suami Dina Lorenza dan Cut Keke yang Diduga Jadi Pelaku Penembakan, Rupanya Sering Terlibat Masalah Hukum

“Yang pasti kita lakukan rekonstruksi ini untuk memperjelas perbuatan tersangka dan saksi yang ada. Jadi untuk itu pada hari ini ada adegan yang sudah terdata tertulis di adegan-adegan tersebut,” ujar Nicolas Ary.

Sebagai informasi, Gathan Saleh Hilabi ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan terhadap Andika Mowardi, sejak 29 Februari 2024.