Find Us On Social Media :

3 Finalis Putri Indonesia Dicopot Gelarnya Karena Dituding Lakukan Pelanggaran

By Dewi Lusmawati, Kamis, 19 Juli 2018 | 15:24 WIB

Finalis Puteri Indonesia 2017

Laporan wartawan Grid.ID, Dewi Lusmawati

Grid.ID- Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo.

Ajang ini disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu.

Puteri Indonesia yang terpilih akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia.

Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk turut memberikan hiburan dan bantuan.

BACA JUGA: Manis Banget! Lihat Gaya Makeup Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Nuansa Cokelat yang Elegan

Pemenang Puteri Indonesia akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe.

Malam grand final pemilihan Puteri Indonesia diikuti oleh peserta dari 34 provinsi di Indonesia (DKI Jakarta biasanya diwakili oleh lebih dari 1 peserta = 6 peserta) total 39 peserta.

Peserta yang mengikuti malam grand final merupakan pemenang pemilihan Puteri Indonesia Daerah di provinsinya masing-masing.

Alih-alih mengarumkan nama daerah dengan menjadi finalis Puteri Indonesia, 3 orang finalis Puteri Indonesia 2017 ini justru harus merelakan gelar yang telah mereka raih.

BACA JUGA: Kisah Puteri Indonesia 2006 yang Suka Berlari, Agni Pratistha: Berlari Menghubungkan Nafas, Lagu dan Denyut Jantung

Pasalnya, seperti dikutip Grid.ID dari akun Instagram @officialputeriindonesia, ketiganya dituding telah melakukan pelanggaran.