Find Us On Social Media :

Sempat Percaya Diri, Melanie Putria Ceritakan Sulitnya Bawa Obor Asian Games 2018

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 30 Juli 2018 | 07:17 WIB

Melanie Putria saat ditemui Grid.ID di Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Presenter sekaligus Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria dipercaya sebagai salah satu pembawa obor Asian Games 2018

Dirinya mendapat kehormatan untuk memeriahkan kirab obor Asian Games 2018 dengan membawa lari obor tersebut di Kota Solo pada 19 Juli 2018 lalu. 

Menurutnya tak ada persiapan khusus untuk berlari membawa obor sebagai tanda penyulut semangat itu. 

(BACA JUGA: Gantikan Inneke Koesherawati di JMFW, Ryana Dea: Saya Malah Nggak Tahu)

Sebab dirinya sudah terbiasa dalam hal olahraga berlari. 

"Awalnya aku sedikit underestimate sih karena aku udah biasa lari, jadi aku pikir kalau cuman bawa obor 600 meter, enggak ada apa-apanya lah," ungkap Melanie Putria saat ditemui Grid.ID di Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018). 

Namun nyatanya setelah hari H dirinya menjadi pembawa obor, ia salah menyepelekan lari yang sudah biasa ia lakukan, saat obor mulai berada di genggaman. 

Jika biasanya berlari sejauh 500 meter tak berasa apa-apa bagi Melanie, justru saat obor berada ditangannya dan harus dibawa lari sesuai ritme, ia baru merasakan tantangan baru yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. 

"Nyampe di venue suruh megang obornya ternyata itu beratnya 2,6 kilogram. Buat orang yang diem aja mungkin enggak ada rasanya ya,"

"Cuman kalau dibawa lari 500-600 meter, kecepatan larinya harus ditahan banget, karena ada kamera dan ada pengamanan, rasanya berat banget ha ha ha," tutur Melanie Putria sembari tertawa.