Find Us On Social Media :

4 Jenis Sarapan yang Sehat dan Mengeyangkan Saat Diet

By Tata Lugas Nastiti, Jumat, 7 September 2018 | 15:14 WIB

Menu sarapan sehat

Laporan wartawan Grid.ID, Tata Lugas NastitiGRID.ID - Sering kali ketika sedang dalam masa diet, kita melewatkan proses sarapan.Padahal sarapan merupakan bagian penting saat masa diet.Sebuah penelitian menunjukkan sarapan yang baik justru membantu membakar kalori lebih banyak.Meskipun begitu seringkali kita bingung mau makan apa agar tidak jatuh pada sarapan yang berlemak.Baca Juga : Beda Selera Makan, Tasya Kamila - Randi Bachtiar Malah Makin Romantis
 
Dikutip Grid.ID dari berbagai sumber, berikut 4 jenis sarapan yang sehat dan mengenyangkan:1. Oatmeal

Oatmeal dapat menurunkan berat badan Anda lewat dua cara. Pertama, oatmeal kaya akan serat yang mampu membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Kedua, sebuah studi menemukan menyantap menu sarapan tergolong dalam slow-release carbohydrates.Konsumsi oatmeal tiga jam sebelum berolahraga dapat membakar kalori dalam tubuh Anda lebih banyak.
 
Baca Juga : Bayaran Staf Kerajaan Inggris, Dari yang Terkecil Hingga Paling Besar
2. Raspberi

Menurut riset dari Journal of Nutrition, mengonsumsi lebih banyak serat dipercaya dapat mencegah terjadinya kenaikan berat badan. Riset tersebut juga menemukan, mengonsumsi 8 gram serat untuk setiap 1000 kalori yang Anda konsumsi, dipercaya dapat menurunkan berat badan lebih efektif.