Find Us On Social Media :

Simak 5 Perbedaan Film Crazy Rich Asians dengan Versi Novelnya

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Rabu, 12 September 2018 | 11:53 WIB

Crazy Rich Asians versi novel dan film

Laporan Wartawan Grid.ID, Puput Akad

Grid.ID – Kabar gembira bagi penggemar film Crazy Rich Asians di Indonesia karena film ini telah dapat resmi tayang di Indonesia pada Selasa (11/9/2018).

Film adaptasi dari novel bestseller karya Kevin Kwan ini telah lebih dahulu tayang di Amerika Serikat sejak 15 Agustus 2018.

Sebagai sebuah karya adaptasi, tidak dapat dipungkiri film Crazy Rich Asians memiliki sejumlah perbedaan dengan versi novelnya.

Dikutip Grid.ID dari Entertainment Weekly, Jon M. Chu selaku sutradara sengaja mengubah sebagian cerita dari novel Crazy Rich Asians agar dapat terangkum semuanya dalam film berdurasi 121 menit.

Baca Juga : Hati-hati! Keseringan Cuci Tangan Justru Buat Kamu Gampang Sakit

Ingin tahu perbedaan Crazy Rich Asians versi film dan novelnya, simak penjelasannya berikut.

1. Sosok Rachel Sebagai Dosen

Di novel Crazy Rich Asians, tokoh Rachel Chu (diperankan Constance Wu) digambarkan sebagai seorang dosen ekonomi di New York University (NYU).

Namun, di novel sama sekali tidak terdapat adegan yang menunjukkan Rachel menjalankan kegiatan mengajar di kelas.

Hal ini diubah oleh sutradara Jon M. Chu dengan menambahkan adegan Rachel mengajarkan konsep Teori Permainan kepada mahasiswanya melalui permainan poker.

Adegan ini memperkuat karakter Rachel sebagai sosok yang terpelajar sehingga membuat penonton makin bersimpati kepadanya.