Find Us On Social Media :

Sempat Terpental Saat Gempa, Atina Berhasil Lahirkan 3 Bayi Kembar

By Ngesti Sekar Dewi, Selasa, 2 Oktober 2018 | 14:57 WIB

Bayi kembar tiga yang lahir saat Gempa

Laporan Wartawan Grid.ID, Ngesti Sekar Dewi

Grid.ID - Di balik tragedi gempa dan tsunami yang menimpa beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, tersimpan kisah perjuangan seorang ibu yang melahirkan bayi kembar tiga saat mengungsi di Kota Makasar, Senin (1/10/2018).

Atina (31) menjadi salah satu korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala. Atina melahirkan bayi kembar tiga di RSUD Daya, Kota Makassar dengan proses persalinan sesar.

Baca Juga : Tampil Modis ala Prilly Latuconsina dengan Oversize Denim Shirt Mulai dari 161 Ribu Rupiah

Sebelumnya diketahui Atina sudah memiliki dua orang anak yakni Akila (7) dan Abizar (4). Dalam persalinan kertiganya ini, Atina dikaruniai seorang bayi laki-laki dan dua orang bayi perempuan dengan kondisi yang normal dan sehat.

Baca Juga : Ratna Sarumpaet Dikeroyok, Ferdinand Update Foto Terbarunya

Perjuangan Atina untuk bertahan dari bencana alam yang melanda Kota Palu dan Donggala tidaklah mudah. Atina yang juga merupakan seorang bidan in bahkan sempat terpental dua kali saat bertahan dari guncangan gempa bumi. Atina terpental hingga sejauh dua meter dari tempatnya berpegangan.

Beruntung, sepupunya berhasil meraih tangan Atina dan bergegas ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga : Inspirasi 3 Model Kebaya yang Sesuai Untuk Pemilik Bahu Lebar

Sang suami, Zainal Abidin mengungkapkan bahwa seharusnya sang istri sudah masuk rumah sakit pada tanggal 30 September lalu.

"Memang 10 hari sebelum gempa saya antar ke tempat praktik. Tanggal 30 katanya itu harus masuk," kata Abidin ditemui di Rumah Sakit Daya Makassar dilansir dari Tribun Makassar.

Baca Juga : Ratna Sarumpaet Dikeroyok Hingga Babak Belur, Para Tokoh Pertanyakan Kebenarannya