Find Us On Social Media :

Meninggal Saat Evakuasi Lion Air Jatuh, Penyelam Syachrul Anto Sempat Kirim Pesan Bermakna kepada Istri

By Novita Nesti Saputri, Minggu, 4 November 2018 | 11:49 WIB

Meninggal Saat Evakuasi Lion Air Jatuh, Penyelam Syachrul Anto Sempat Kirim Pesan Bermakna kepada Istri

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita Nesti Saputri

Grid.IDPenyelam Syachrul Anto yang meninggal dunia saat evakuasi Lion Air jatuh ternyata sempat mengirim pesan bermakna kepada istrinya.

Pesan bermakna tersebut dikirimkan kepada sang istri satu hari sebelum penyelam Syachrul Anto meninggal dunia pada Jumat (2/11/2018) saat bertugas untuk evakuasi Lion Air jatuh.

Melalui pesan bermakna yang dikirimkan kepada istri, penyelam Syachrul Anto yang meninggal saat evakuasi Lion Air jatuh ini menyinggung soal takdir manusia.

Baca Juga : Mengenal Gejala dan Penyebab Dekompresi, Penyakit yang Diduga Jadi Penyebab Meninggalnya Penyelam Syachrul Anto

Syachrul Anto adalah seorang penyelam sipil yang membantu Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk mencari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh pada Senin (29/10/2018).

Meninggalnya Syachrul Anto ini diduga karena dia mengalami dekompresi saat menyelam.

Dia ditemukan dalam keadaan pingsan.

Baca Juga : Pimpinan Tim Penyelam: Syachrul Anto Memang Sosok yang Suka Menolong Tanpa Pamrih

Dilansir Grid.ID dari netdoctor UK, dekompresi merupakan sebuah kondisi yang disebabkan oleh gelembung nitrogen yang terbentuk dalam aliran darah dan jaringan tubuh.

Jenazah Syachrul Anto disemayamkan di rumah duka di Jalan Bendul Merisi Gang VIII, Nomor 41, Kecamatan Wonocolo, Surabaya.

Jenazah dimakamkan pada Sabtu (3/11/2018) di TPU Bendul Merisi, Surabaya.