Find Us On Social Media :

Rebusan Air Pembalut Dijadikan Bahan Agar Bisa Nge-fly Bagi Anak Jalanan

By None, Sabtu, 10 November 2018 | 13:03 WIB

Fenomena Remaja Mabuk Rebusan Pembalut, Ini Kandungan Zat Kimia Berbahaya yang Bikin Ngefly

Grid.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai fenomena remaja yang mengonsumsi air rebusan pembalut untuk nge-fly atau mabuk.

Dilansir TribunWow.com dari BangkaPos.com, Kamis (8/11/2018), Kepala Bidang Pemberantasan BNN AKBP Suprinarto mengatakan anak jalanan yang mengonsumsi mengakui mengenai efek yang mereka dapatkan ketika meminum air rebusan pembalut tersebut.

Menurut anak jalanan, ketika mereka meminum air rebusan pembalut, mereka akan merasa seperti melayang alias 'nge-fly' seperti sensasi mengonsumsi narkotika.

Suprinarto mengatakan anak jalanan menerapkan meminum air rebusan pembalut itu karena adanya tekanan diri yang kuat.

Baca Juga : Bahaya! Vape Likuid 5-Fluoro ADB, Bisa Membuat Si Pemakai Nge-fly

Menurut penuturan anak jalanan yang diungkapkan AKBP Suprinarto, mereka yang nge-fly ingin melupakan sejenak tekanan yang ada.

"(Pengakuan anak jalanan soal efek ketika minum air rebusan pembalut) Efeknya itu nge-fly. Selama ini yang bersangkutan ada tekanan. Lalu anak jalanan ini ingin nge-fly sesaat untuk melupakan tekanan dia," ungkap AKBP Suprinarto.

Tak hanya nge-fly, bahkan efek meminum air rebusan pembalut ini membuat halusinasi yang mengonsumsinya.

"Ada halusinasi, ya kayak orang nge-fly biasa ya," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, AKBP Suprinarto mengatakan pihaknya mendapati ada dua remaja yang kini sedang ditangani oleh pihak medis.

Dua remaja yang merupakan anak jalanan itu terkena dampak dari minum air rebusan pembalut wanita tersebut.

"Sementara ini yang kita tangani ada 2 orang. (Remaja) dari tiga bulan yang lalu dan satu bulan yang lalu," ujar AKBP Suprinarto dilansir dari tayangan Apa Kabar Indonesia Pagi Tv One, Kamis (8/11/2018).