Find Us On Social Media :

Peringati Hari Jomblo Sedunia yang Jatuh pada 11 November, Jack Ma Beri Diskon di Lebih dari 15 Juta Produknya

By Novita Desy Prasetyowati, Minggu, 11 November 2018 | 15:25 WIB

Jack Ma beri diskon hingga 15 juta produk Alibaba Group di Hari Jomblo sedunia, 11 November

Laporan wartawan Grid.ID, Novita D Prasetyowati

Grid.ID - Tanggal 11 November (11.11) diperingati sebagai hari jomblo sedunia, terutama di Negara Tiongkok yang dimanfaatkan Jack Ma beri diskon di lebih dari 15 juta produknya.

Di hari jomblo sedunia, Jack Ma beri diskon di lebih dari 15 juta produknya di 6 negara di dunia.

Jack Ma beri diskon di lebih dari 15 produknya pagelaran festival belanja Hari Jomblo Sedunia alias Single's Day, pada 11 November di Tiongkok.

Baca Juga : Yuk Tilik Megahnya Hunian Milik Jack Ma! Orang Terkaya Nomor 3 di Tiongkok

Hari jomblo sedunia dimanfaatkan sebagai ajang penjualan online besar-besaran di oleh sebagian besar pemilik e-commerce termasuk Alibaba Group.

Di Tiongkok, setiap tahunnya pada 11 November dirayakan sebagai Hari Jomblo atau yang disebut dengan Guanggun Jie alias Single's Day.

Seperti yang dilansir Grid.ID dari laman Your Tango, peringatan hari jomblo sedunia bermula dari adanya protes para mahasiswa dari Universitas Nanjing terhadap perayaan hari Valentine pada 14 Februari pada tahun 1990.

Baca Juga : Hotman Paris Hutamea Himbau Netizen agar Contoh Semangat Jack Ma, Lelaki Miskin yang Kini Jadi Orang Terkaya

Para mahasiswa tersebut menginginkan adanya hari di mana para jomblo bisa marayakan statusnya dengan sebutan Guanggun Jie alias Single's Day atau Hari Jomblo.

Pada akhidnya, perayaan Single's Day atau Hari Jomblo mulai diperingati oleh para jomblo di Tiongkok setiap tanggal 11.11.

Penentuan tanggal 11 November dikarenakan simbol angka 11.11 merupakan perpaduan angka tegak satu yang menyimbolkan sendiri.