Find Us On Social Media :

Tak Mau Kalah dari Amerika Serikat, China Pamerkan Jet Tempur Siluman Pertamanya

By Dwi Ayu Lestari, Kamis, 15 November 2018 | 14:30 WIB

China pamerkan jet tempur siluman dengan tipe J-20.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dwi Ayu Lestari

Grid.ID - China pamerkan jet tempur siluman dengan tipe J-20 untuk pertama kalinya di ajang Airshow China di Zhuhai, Senin (12/11/2018).

Kemunculan jet tempur siluman J-20 ini di Airshow China sebagai pembuktian bahwa saat ini China memiliki kemampuan tempur paling maju setelah Amerika Serikat.

Jet tempur siluman ini memiliki fungsi sebagai pembawa rudal dengan kapasitas 4 rudal.

Pertunjukan ini memamerkan kemampuan jet tempur siluman J-20 yang mampu membuka pintu pembawa rudal dengan kecepatan satu detik.

Baca Juga : Saingi Amerika Serikat, China Pamerkan Jet Tempur Siluman Pertamanya, J-20

Tak hanya itu, jet tempur siluman J-20 juga mampu terbang dengan kecepatan tinggi yang mana akan dibutuhkan saat berada di medan pertempuran udara.

Namun masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kemampuan pesawat tempur siluman J-20 untuk meluncurkan rudalnya saat terbang dengan kecepatan tinggi.

Menurut Xu Anxiang, wakil komandan angkatan udara China, kemunculan jet tempur siluman J-20 sebagai ajang menujukkan kemampuan awal yang dimiliki oleh jet tempur tersebut.

"Kemampuan membuka pintu muatan saat terbang dalam kecepatan tinggi menjadi teknologi yang menantang dan maju, bahkan generasi terbaru Su-57 milik Rusia masih belum mampu melakukannya," kata pihak militer China.

Baca Juga : Eksklusif dan Elegan, Intip Mewahnya Jet Pribadi yang Sering Dipakai Maia Estianty Jalan-jalan