Find Us On Social Media :

Perempuan Tipe Pengembara dan Pengabdi Dinilai Paling Butuh Rencana Keuangan, Ini Alasannya!

By Arintha Widya, Rabu, 16 Juni 2021 | 15:50 WIB

Ilustrasi dua perempuan saling mendengarkan

Parapuan.co - Rencana keuangan perlu dimiliki setiap orang, termasuk perempuan tipe Pengembara dan Pengabdi.

Pengelolaan keuangan yang baik dapat membantu perempuan tipe Pengembara maupun Pengabdi mencapai tujuan mereka dalam menggapai mimpi.

Sayangnya, kedua tipe di atas ternyata dianggap cuek dengan keuangannya karena mereka lebih mengedepankan perasaan ketimbang logika.

Lantaran lebih mengedepankan perasaan, tipe Pengembara dan Pengabdi justru dinilai paling membutuhkan perencanaan atas banyak aspek dalam hidupnya, termasuk soal keuangan.

Apalagi jika kedua tipe perempuan tersebut sedang memiliki target atau tujuan keuangan tertentu, semisal merencanakan pesta pernikahan.

Pakar keuangan menilai kedua tipe perempuan di atas perlu lebih berhati-hati karena mereka berpeluang besar melanggar rencana keuangannya sendiri.

Baca Juga: 5 Kiat Mengelola Keuangan sebelum Menikah di Usia 20an, Biar Tak Berutang!

Kecenderungan tipe Pengembara dan Pengabdi dalam mengatur keuangan

Saat dihubungi NOVA, konsultan keuangan Tejasari Asad menjelaskan bahwa orang yang mengedepankan perasaan lebih memerlukan rencana keuangan yang jelas.

Tejasari pun memaparkan beberapa alasannya.

Salah satunya ialah, emosi perempuan tipe Pengembara dan Pengabdi cenderung lebih menguasai dirinya ketimbang logika.

Hal ini membuat mereka rentan dibohongi lantaran kurang pertimbangan logis yang matang.

"Yang pakai perasaan lebih ke feeling aja gitu, enggak mikir macem-macem. Nah, orang-orang kayak gini kadang-kadang gampang dibohongin orang," celetuk Tejasari Asad.

Tejasari juga menyinggung bagaimana emosi yang dominan dapat membuat mereka terjebak dengan investasi bodong hanya karena merasa tidak enakan.