Find Us On Social Media :

3 Tips Menjual Perhiasan Emas, Salah Satunya Membawa Kuitansi Beli!

By Aghnia Hilya Nizarisda, Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:15 WIB

Tips menjual perhiasan emas yang harga jualnya tidak sama dengan logam mulia.

Parapuan.co - Apakah Kawan Puan tahu bahwa saat menjual perhiasan emas, harganya tidak sama dengan emas batangan atau logam mulia?

Meski begitu, jika kamu suka memakai aksesori, investasi perhiasan emas memang punya dua keuntungan yakni sebagai penunjang penampilan dan investasi masa depan.

Nah, jika Kawan Puan ingin menjual pun ternyata tidak bisa asal tanpa persiapan, simaklah lebih dulu beberapa tips menjual perhiasan emas.

Pasalnya, salah satu kelebihan investasi perhiasan emas ialah membeli dan menjual perhiasan emas relatif mudah karena toko emas tersebar di mana-mana.

Hal tersebut pun disampaikan oleh Tejasari Asad, CFP. saat dihubungi PARAPUAN belum lama ini.

Baca Juga: Penting Diketahui, Ini 4 Pertimbangan sebelum Investasi Perhiasan Emas

Namun, "Kalau dalam bentuk perhiasan emas, dia enggak murni 24 karat. Untuk bisa dibentuk-bentuk cantik, dia sudah ada campuran bahan kimianya," ujar Tejasari.

Alhasil, karena kadarnya enggak 24 karat, maka nilai per gramnya juga menjadi lebih kecil dibandingkan dengan logam mulia.

Maka itu, "Jangan hitung harga jual emas itu dengan harga emas logam mulia yang sekarang. Dikalinya harus dipotong lagi sekitar 20 - 30 persen dari harga logam mulia, ujar Tejasari.

Tejasari pun berpesan, jika hendak menjual perhiasan emas, jangan terlalu berharap mendapat untung terlalu besar seperti investasi logam mulia, ya.

Namun, tenang saja Kawan Puan, Tejasari juga membagikan beberapa tips menjual perhiasan emas agar kamu tidak justru merugi. Yuk, simak!