Find Us On Social Media :

5 Cara Membangun Komunikasi dan Ikatan yang Kuat dengan Anak Tiri

By Ericha Fernanda, Jumat, 3 September 2021 | 09:50 WIB

Cara mengasuh anak tiri.

  Parapuan.co - Stereotip orang tua tiri yang jahat bak cerita fiksi Cinderella sepertinya sudah tidak eksis lagi ya, Kawan Puan.

Memang tidak mudah membangun komunikasi dan menjalin ikatan kuat dengan anak tiri, namun dengan usaha semuanya akan lebih baik.

Bagaimana pun, kamu akan hidup bersama keluarga baru itu dan mungkin juga akan mengasuh bersama anak kandungmu sendiri.

Baca Juga: Ciri-Ciri Orang Tua Posesif dan Suka Mengkhawatirkan Segalanya, Apa Saja?

Ikatan yang kuat tidak dibangun dalam kurun waktu seminggu saja, melainkan dalam jangka waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk bisa lebih dekat dan saling menerima.

Sebagaimana mengutip dari Divorce Mag, berikut ini langkah-langkah untuk terhubung dan menjalin ikatan kuat dengan anak tiri.

Sabar dan Jangan Terburu-Buru

Sering kali orang tua tiri mencoba untuk membuat segala sesuatunya lebih ekspresif ketika datang ke keluarga baru mereka, tetapi ini bukan cara yang bijaksana.

Terlalu banyak keterlibatan dalam kehidupan anak tiri kamu dapat membuat mereka merasa kewalahan, dan mungkin juga merasa risih.

Mulailah dengan membangun hubungan yang ramah dengan anak tiri untuk mendapatkan rasa hormat dari mereka. Perlahan tapi pasti untuk saling terhubung, jangan buru-buru.