Find Us On Social Media :

Bisa Mengakibatkan Stres dan Panik, Ketahuilah Ini 7 Tipe Overthinking

By Ericha Fernanda, Jumat, 3 September 2021 | 13:15 WIB

Tipe overthinking yang sering dialami orang sehari-hari.

Parapuan.co - Tampaknya, hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya overthinking atau memikirkan sesuatu secara berlebihan.

Boleh jadi Kawan Puan juga pernah memiliki permikiran yang terlalu berlebihan hingga merasakan dampak overthinking itu sendiri.

Pasalnya, ada beberapa jenis-jenis overthinking, tetapi semua tipe overthinking itu dapat mengarahkan kepada hal negatif seperti stres atau panik.

Perlu Kawan Puan ketahui, overthinking bisa berkontribusi terhadap keengganan untuk berubah, menjadi lebih baik, dan mengganggu produktivitas.

Ternyata, ada beberapa tipe overthinking yang bisa dialami seseorang. Boleh jadi Kawan Puan pernah mengalami salah satunya. Apa sajakah itu?

Baca Juga: 4 Benda Ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Kamar Tidur agar Kurangi Stres

Melansir The Depression Project, PARAPUAN telah merangkum beberapa tipe overthinking. Boleh jadi Kawan Puan pernah memikirkan salah satunya. 

Berpikir Berlebihan tentang Hal Sepele

Overthinking tipe ini bisa diartikan menambah masalah yang sebenarnya tidak perlu, hal-hal sepele yang diperhatikan bisa menjadi beban sepanjang hari.

Misalnya, saat kamu sarapan pagi dengan tidak sengaja memercikkan kuah ke baju dan menimbulkan setitik noda.

Namun, kamu secara berlebihan bahwa noda itu akan menjadi pusat perhatian seharian di kantor kerja kamu dan kolega mungkin menganggapmu jorok.