Find Us On Social Media :

Viral Perdebatan Soal Split Bill, Siapa yang Harus Bayar pada Kencan Pertama?

By Dinia Adrianjara, Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:15 WIB

Ilustrasi kencan

Parapuan.co - Sejak kemarin, media sosial diramaikan dengan persoalan siapa yang harus membayar saat kencan pertama, hingga persoalan split bill.

Meski tak disepakati semua orang, split bill adalah salah satu pilihan adil yang bisa Kawan Puan lakukan, saat bertemu seseorang untuk pertama kali.

Perdebatan ini berawal ketika salah seorang pengguna Twitter menganggap bahwa saat kencan pertama, split bill adalah etika yang perlu dilakukan, apalagi ketika bertemu orang baru.

Sebagian warganet beranggapan saat kencan pertama seharusnya laki-laki atau pihak yang mengajak bertemu adalah yang membayar.

Namun tak sedikit juga yang beranggapan bahwa saat kencan pertama, sebaiknya masing-masing pihak membayar pengeluarannya masing-masing.

Baca Juga: Selain Platonic, Ini 3 Tipe Soulmate yang Akan Kamu Temui dalam Hidup

Tentunya persoalan ini tak bisa mencapai titik temu, apalagi setiap orang punya pemahaman, latar belakang, lingkungan, maupun faktor lain yang menentukan sikap tersebut.

Nah belajar dari perdebatan itu, sebenarnya ada survey yang pernah dilakukan oleh Money and SurveyMonkey  pada tahun 2017 lalu.

Dalam survey tersebut, didapatkan hasil bahwa sebanyak 78 persen dari responden menganggap bahwa laki-laki yang harus membayar pada kencan pertama.