Find Us On Social Media :

Puan Talks: Kisah Maya Hasan Dirikan Myndfulact sebagai Support System Positif

By Anna Maria Anggita, Sabtu, 6 November 2021 | 20:25 WIB

Maya Hasan bagikan kisah dirikan Myndfulact

Parapuan.co - Terkadang kita sulit menemukan teman berbagi cerita tentang kehidupan yang berujung membuat kita memendam perasaan itu sendiri.

Padahal ini justru akan menimbulkan masalah baru, yang bisa membuat kita tenggelam dalam perasaan terpuruk, bersalah dan merasa diri tidak ada artinya.

Menyadari adanya masalah ini di masyarakat membawa Maya Hasan, seorang harpist dan pemerhati kesehatan mental, mendirikan komunitas Myndfulact. 

Kisah ini ia sampaikan dalam program Puan Talks Edisi 5 November 2021 di Instagram @cerita_parapuan yang mengangkat topik Bukan Soal Jatuhmu tapi Bagaimana Bangkitmu.

Melansir dari PARAPUAN, Maya tak sendirian dalam mendirikan komunitas tersebut. Total ada 16 orang yang berperan serta dalam berdirinya Myndfulact.

Baca Juga: Mengenal Coping Mechanism sebagai Cara Efektif untuk Mengurangi Stres

"Jadi kami ber-16, bersama teman-teman SMA saya, bahkan ada juga teman SD kami udah melewati roaler coaster kehidupan," ungkap Maya Hasan.

Maya menceritakan bahwa sebelum berdirinya Myndfulact, ke-16 orang yang terlibat ini selalu komunikasi dan bercerita atau sharing tentang kehidupan.

"Tanpa disadari kami saling menguatkan selama bertahun-tahun dan kita pikir bahwa sehat nih apalalgi kita saling membangun," ungkapnya.

Dikarenakan banyak sekali hal yang dibagikan dan ternyata arahnya positif, maka 16 orang tersebut pun mendirikan sebuah komunitas yang dinamakan Myndfulact.