Find Us On Social Media :

Jangan Diabaikan! 5 Sikap Ini Bisa Bikin Hubungan Pernikahan Jadi Tak Sehat

By Dinia Adrianjara, Sabtu, 20 November 2021 | 20:55 WIB

Perilaku pasangan yang tidak dapat ditolelir

Parapuan.co - Tidak mudah mempertahankan rumah tangga selama bertahun-tahun. Butuh komitmen, kesungguhan dan kebersamaan suami istri untuk membina rumah tangga.

Setelah menikah, tentu ada banyak tanggung jawab dan kesibukan yang harus dilakukan. Baik itu mengurus pekerjaan maupun urusan rumah tangga itu sendiri.

Seringkali suami dan istri bahkan tak punya quality time bersama, karena disibukkan dengan pekerjaannya masing-masing.

Meski begitu, mempertahankan hubungan yang sehat di tengah kesibukan suami istri sangat perlu dilakukan lho, Kawan Puan.

Ada beberapa hal mendasar yang sebaiknya tidak diabaikan oleh kamu dan pasangan, jika ingin hubungan pernikahan tetap hangat hingga masa tua nanti.

Dilansir dari Your Tango, jangan abaikan lima hal ini jika ingin punya hubungan pernikahan yang sehat. 

Baca Juga: Sempat Gagal, Ini Ciri Toxic Relationship yang Dialami Ratu Ghania

1. Membiarkan masalah berlarut-larut

Perbedaan pendapat dan konflik dalam rumah tangga adalah hal yang wajar, bahkan terkadang berguna untuk semakin menguatkan hubungan suami dan istri.

Namun jika suatu masalah terjadi, tapi kamu dan pasangan cenderung menunda mengatasi masalah tersebut, maka ini adalah hal yang kurang baik.

Kamu mungkin berpikir jika masalah itu dibiarkan, maka akan selesai dengan sendirinya. Tapi jangan salah, bisa jadi masalah itu justru semakin membesar dan mengancam pernikahan.

Di awal pernikahan, kebahagiaan memang sedang sangat membuncah. Tapi berjalannya waktu, masalah dan kesulitan yang datang juga perlu diatasi agar tak menumpuk dan bisa meledak kapan saja.