Find Us On Social Media :

Mengejutkan, Ternyata Ini Syarat Pekerjaan yang Diharapkan dan Disukai Kaum Millennial

By Uda Deddy, Rabu, 10 Januari 2018 | 21:35 WIB

.

Grid.ID -  81 juta penduduk Indonesia diperkirakan adalah generasi millennial yang lahir di antara tahun 1980 sampai dengan tahun 2000.

Bagi  para millennial, tren bekerja mereka amat berbeda dari generasi sebelumnya.

Memahami kepribadian, cara pandang dan karakter mereka adalah hal yang sangat penting agar kerjasama tim dapat berjalan dengan lancar. Lantas seperti apa karakter mereka dalam bekerja dan pekerjaan apa yang sering mereka cari? Berikut adalah beberapa kriterianya:

Baca juga: Cocok nih Buat Milenial, SkinScanner Ini Bisa Dipasang di Ponsel Untuk Deteksi Kesehatan Kulit Kamu lho   Misi perusahaan sesuai dengan nilai yang mereka junjung 

Kesadaran lingkungan dan sosial mendorong kaum milenial untuk peduli terhadap sesama.

Ini juga berlaku ketika mereka memilih perusahaan tempat mereka bekerja.

Sebuah riset oleh American Express mengatakan bahwa kaum millennial menilai penting jika nilai-nilai perusahaan tempat mereka bekerja sesuai dengan nilai-nilai yang mereka percaya.

Ketika misi perusahaan sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang mereka junjung, maka kaum millennial akan lebih nyaman dan bangga untuk bekerja di perusahaan tersebut. Jadi bos bagi diri sendiri

Generasi millennial mempunyai jiwa wiraswasta dan kebebasan yang tinggi. Riset dari Bentley University mengatakan bahwa generasi millennial adalah generasi wiraswasta sesungguhnya.

Karena itu, mereka selalu mencari perusahaan yang mempercayai mereka tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga memberdayakan mereka untuk mengambil keputusan dan berperan lebih bagi perusahaan.

Bekerja dalam bidang kreatif

Kreativitas adalah salah satu atribut unggulan generasi millennial. Generasi ini adalah generasi yang kreatif dan penuh dengan ide.