Find Us On Social Media :

Viral Ramalan Musim Kemarau Panjang Terjadi Tahun 2019-2022, BMKG Ungkap Jumlah Titik Panas di Indonesia Alami Peningkatan

By Novita Desy Prasetyowati, Jumat, 22 November 2019 | 14:21 WIB

Viral Ramalan Musim Kemarau Berkepanjangan Terjadi Tahun 2019-2022, BMKG Ungkap Jumlah Titik Panas di Indonesia Alami Peningkatan

Grid.ID - Belum lama ini, sebuah unggahan video di kanal YouTube tentang ramalan musim kemarau panjang terjadi tahun 2019-2022 viral di berbagai media sosial.

Video yang diunggah akun YouTube itu menyebut akan terjadi kemarau panjang tahun 2019-2022 berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Ramalan musim kemarau panjang selama tiga tahun berturut-turut itu pun dibantah oleh BMKG.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Cuaca Panas di Jakarta & Sekitarnya Hingga Seminggu Ke Depan

Berdasarkan pantauan Grid.ID dari laman YouTube, video ramalan musim kemarau panjang yang viral itu diunggah oleh akun YouTube Ummu Al Fatih 2, pada Maret 2019 lalu.

Video tersebut berjudul BMKG "Global Warming 2019-2021", Jika Benar Tahun Ini Maka Dajjal Tidak Lama Lagi Akan Keluar.

Namun, usai viral video tersebut kini telah berganti judul menjadi Benarkah Tahun Ini? 3 Tahun Kemarau Panjang Sebelum Dajjal Datang | Tanda Tanda Kiamat.

Baca Juga: Jokowi Umumkan Perpindahan Ibu Kota Baru, Begini Prediksi BMKG

Narasi pada video tersebut adalah sebagai berikut.

"Beberapa saat lalu, Badan Meteorologi dan Geofisika menyatakan bahwa akan terjadi kemarau panjang yang akan melanda dunia.