Find Us On Social Media :

Berawal Dari Sakit Hati Zikria Dzatil Akui Telah Menghina Wali Kota Surabaya, Kini Tri Rismaharini Justru Memaafkan dan Memilih Cabut Laporan

By Novia, Senin, 10 Februari 2020 | 14:27 WIB

Zikria Dzatil, tersangka pemghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan keterangan di Mapolrestabes Surabaya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Banjir yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu telah membuat pemilik akun Facebook Zikria Dzatil harus diciduk polisi lantaran melakukan tindakan yang dinilai menghina Wali Kota Surabaya.

Kala itu pemilik akun Facebook Zikria Dzatil diketahui telah mengunggah sebuah foto Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disertai sebuah caption.

Di mana dalam sebuah caption tersebut dianggap telah menghina Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Uangnya Tak Pernah Habis Justru Setelah Semua Gaji Diberikan ke Istri, Curhat Pria Ini Viral

Bagaimana tidak, dalam unggahannya itu Zikria menyebutkan bahwa Wali Kota Surabaya mirip seperti kodok.

Lantas saja unggahan Zikria itu membuat warga Surabaya merasa murka dan melaporkan pemilik akun Facebook yang telah menghina Wali Kotanya.

Puluhan warga yang tergabung dalam Forom Arek Suroboyo Wani akhirnya mendesak polisi untuk mengusut tuntas pemilik akun Zikria Dzatil tersebut.

Melansir dari Kompas, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan bahwa laporan tersebut dilakukan atas desakan masyarakat.

”Inisiatif ini diambil karena melihat keresahan di masyarakat, baik melalui media sosial, maupun yang menghubungi langsung jajaran Pemkot Surabaya,” kata Febri kutip dari Kompas pada Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Tak Laporkan Kasus Virus Corona, Korea Utara Diduga Diam-diam Sudah Terserang Virus Corona, Demi Menutupi Semua Itu Mereka Lakukan Ini Pada Korban Virus Corona

Namun kini setelah diusut dan ditindak secara hukum, pemilik akun yang diketahui sebagai warga Kelurahan Katulampa, Bogor, Jawa Barat itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka.