Find Us On Social Media :

Menelusuri Sejarah Manusia Pertama di Asia Melalui "The Peking Man Show" di Muzium Negara, Malaysia

By Septiyanti Dwi Cahyani, Jumat, 13 April 2018 | 21:27 WIB

Pameran Manusia Peking di Muzium Negara | Star2

Grid.ID - Manusia Peking bisa dikatakan sebagai salah satu penemuan fosil yang paling terkenal dalam sejarah paleoantropologi.

Penemuan ini membawa argumentasi baru dalam teori evolusi manusia.

KL'z Muzium Negara menjadi tuan rumah dalam pameran Manusia Peking: Pameran Situs Pusaka Zhokoudian, Asia Tenggara pertama.

Pameran ini memberi kesempatan kepada warga Malaysia untuk melihat ulang masa pra sejarah yang ditemukan pada tahap awal evolusi manusia.

(BACA:TKW Berusia 62 Tahun Ini Disiksa oleh Majikannya di Malaysia Hingga Tuli)

Pameran ini menampilkan sejarah manusia paling awal di Asia.

Dilansir Grid.ID dari laman Star2 terbitan 8 April 2018, ini merupakan kolaborasi antara Departemen Museum Malaysia (DMM) dengan Museum Situs Zhokoudian.

Pameran ini memberi kesempatan kepada warga Malaysia untuk melihat kisah di balik fosil yang digali dan interprestasi evolusioner dari bahan hominin Zhoukoudian.

Hal ini disampaikan oleh Dong Cuiping, selaku Direktur Museum Situs Zhoukudian pada peluncuran pameran di Muzium Negara.

(BACA:Juri MasterChef Inggris Sebut Rendang Buatan Seorang Kontestan Tidak Renyah Picu Kemarahan Netizen Indonesia dan Malaysia)

Pameran ini akan berakhir pada 16 Juni nanti.

Dalam pameran ini terdiri dari campuran fosil nyata dan replika, kumpulan kranium parsial, rahang bawah, gigi, tulang kerangka dan sejumlah batu yang ditemukan pada tahun 1918 di gua Zhoukhoudian dekat Beijing, Tiongkok.