Find Us On Social Media :

4 Bahan Pengganti Telur Adonan Kue , Cocok Untuk Vegetarian Murni

By Linda Rahmadanti, Selasa, 24 April 2018 | 15:37 WIB

Telur berfungsi sebagai pengikat dalam adonan kue.

Laporan Wartawan Grid.ID, Linda Rahmad Grid.ID - Telur tidak hanya disajikan sebagai menu makanan. Telur berfungsi sebagai pengikat dalam resep adonan kue. Bahkan beberapa hidangan, telur diperlukan sebagai bahannya. Lalu bagaimana menangani seorang vegetarian yang benar-benar tidak boleh menyantap telur?

Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas.

Baca juga : Jangan Buang Kulit Telur, Ini 5 Manfaat Tersembunyi yang Tidak Kamu TahuDilansir Grid.ID dari tasteofhome, beberapa makanan ini bisa menjadi pengganti telur. 1. Biji Rami Biji rami tidak hanya cocok ditambahkan di salad dan smoothies. Gilingan biji rami yang dikombinasikan dengan air bisa menjadi campuran pengental pengganti telur. Biji rami juga bisa menambahkan rasa pedas pada hidangan sehingga sangat cocok untuk pancake, brownies, dan muffin. Campuran biji rami dengan air ini juga bisa digunakan untuk makanan dengan rasa gurih seperti bakso.

Baca juga : 7 Fakta dan Mitos Telur Untuk Kesehatan, Pemicu Kolesterol Hingga Berat Badan