Find Us On Social Media :

Terlihat Sehat dan Bugar, Siapa Sangka Deretan Artis Ini Pernah Kena Kolesterol Tinggi hingga Ada yang Curhat Sampai Nggak Bisa Bangun, 8 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

By Devi Agustiana, Rabu, 4 November 2020 | 19:15 WIB

Luna Maya

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.IDKolesterol adalah salah satu senyawa lemak lunak, berwarna kuning, dan seperti lilin yang diproduksi oleh tubuh, terutama organ hati.

Kondisi kolesterol tinggi ternyata bisa berbahaya dan bisa menyerang siapa saja.

Beberapa artis ini tercatat pernah alami kolesterol tinggi:

Luna Maya

Dilansir Grid.ID dari laman Kontan.co.id, Luna Maya yang melakukan pemeriksaan kesehatan untuk bisa pulang ke rumahnya di Bali saat pertengahan Juli lalu, kembali mendapati dirinya bermasalah dengan kolesterol.

Baca Juga: Tak Heran Ariel NOAH Bertekuk Lutut, Kecantikan Luna Maya Tetap Awet hingga Belasan Tahun, Netizen: Dulu Tuh Masih Polos Keliatan Kalem Gitu

"Kita mau coba ke Bali, udah bikin tes bebas dari masalah, alhamdulillah hasil tesnya kemarin oke, good, baik, sehat," kata Luna Maya dalam vlog berjudul Jalan-Jalan Sama Ibu Beli Perahu Di Bali, 13 Juli lalu.

"Hanya masalah kolesterol saudara-saudara, dari dulu kolesterol," ujar Luna Maya.

Laura Basuki

Terlahir dari keluarga memiliki riwayat penyakit kolesterol, membuat Laura Basuki kaget saat dirinya divonis mengidap peyakit yang sama.

Diwartakan laman Grid Health (9/10/2019), bahkan karena penyakit ini, Laura Basuki sampai harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Baca Juga: Niat Hati Pamer Body Langsing dan Perut Singset, Luna Maya Malah Bikin Syok Gegara Kepergok Pakai Gaun Polosan Senilai Hampir Rp 46 Juta, Netizen: Baju Gitu Doang..

"Seingat saya, saya belum pernah dirawat di rumah sakit karena sakit parah. Malah saya jarang sakit," kata Laura Basuki.

Menurutnya, tubuh kecil bukan berarti bisa terhindar dari kolesterol.