Find Us On Social Media :

IU Mengaku Sistem Imunnya Menurun, Jika Kamu Mengalami Tanda-Tanda Ini Artinya Sistem Imun Kamu Juga Menurun!

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 17 Januari 2021 | 08:00 WIB

Lee Ji Eun/ IU

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID - Penyanyi dan aktris asal Korea Selatan, IU, mengakui bahwa saat ini ia sedang mengalami alergi karena sistem kekebalan tubuhnya menurun.Hal ini diucapkan oleh perempuan berusia 28 tahun dalam pidato ketika memenangkan penghargaan utama atau Daesang dalam acara Golden Disk Award ke-35 pada 9 Januari lalu.Dalam pidatonya, IU mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans, kru, dan penata rambutnya."Sebenarnya, aku tiba-tiba mengalami alergi karena sistem kekebalan tubuh yang menurun akhir-akhir ini. Karenanya, aku jadi tidak bisa menggunakan banyak produk."

Baca Juga: Aespa dan ENHYPEN Raih Penghargaan di Gaon Chart Music Awards ke-10 Sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik, Berikut Daftar Pemenang Lainnya!

"Aku tidak bisa memakai banyak spray dan minyak rambut, makanya aku jadi sedikit lebih pilih-pilih ketika di salon rambut. Terima kasih untuk semua penata rambutku di salon yang telah mengkhawatirkan dan memperhatikan aku. Aku berjanji akan pulih dan kembali sehat secepatnya!" ujar IU seperti yang dilansir dari AllKpop.Usut punya usut, sistem kekebalan tubuh IU yang menurun ini dikaitkan dengan sibuknya IU dalam menggarap full albumnya yang kelima. Sistem kekebalan tubuh memang mempunyai fungsi untuk melindungi kita dari berbagai macam penyakit dan alergi.Dilansir oleh Grid.ID dari Kompas.com, ada beberapa faktor yang bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh di antaranya adalah sering begadang, stress dan tertekan.

Baca Juga: Bikin Fans Khawatir, IU Sebut Kondisi Kesehatannya Memburuk Jelang Comeback : Saya Mengalami Berbagai AlergiNah, untuk bisa mengembalikan sistem kekebalan tubuh supaya dapat berfungsi secara optimal, kamu perlu tau nih tanda-tanda ketika sistem kekebalan tubuh sedang menurun.

Mengutip Penn Medicing via Kompas.com oleh Grid.ID, berikut adalah tanda-tanda awal sistem kekebalan tubuh menurun: