Find Us On Social Media :

Bagaimana Memilih Celana Dalam Agar Miss V Tetap Sehat? Ini Penjelasan Ahli

By Devi Agustiana, Minggu, 17 Januari 2021 | 14:00 WIB

Tak banyak wanita tahu, faktanya jenis dan bahan pakaian dalam juga memengaruhi kesehatan vagina.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Ketika berbelanja pakaian dalam, maka kamu akan dihadapkan dengan beragam pilihan.Ada banyak model dan bahan seperti katun, renda, hingga nilon.Tetapi apakah apakah ada jenis pakaian dalam paling sehat untuk vagina?

Baca Juga: Berhenti Minum Susu Justru Bermanfaat untuk Kesehatan, Satu di Antaranya Kulit Jadi Lebih BersihDilansir Grid.ID dari laman Thehealthy.com, hal ini dijelaskan oleh Kim Langdon, MD, pensiunan OB-GYN di Grove City, Ohio.Dr. Langdon menekankan bahwa memahami lebih dalam tentang pakaian dalam, dapat membantu memilih mana yang terbaik dan paling sehat.Tapi sebelumnya, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa manfaat pakaian dalam, khususnya celana dalam bagi wanita.Dr Langdon menjelaskan, celana dalam dapat membantu melindungi pakaian dari keputihan dan darah menstruasi.

Baca Juga: Kesalahan Diet Justru Bikin Depresi Makin Parah, Simak Penjelasan Ahli!Vulva bisa sensitif terhadap lecet dan iritasi kulit lainnya, sehingga ini bisa melindunginya juga.Oleh karena itu, pakaian dalam dapat berfungsi sebagai pembatas antara vulva dan pakaian (terutama pakaian ketat) yang dapat menyebabkan iritasi.