Find Us On Social Media :

Tabur Bunga di Perairan Kepulauan Seribu, Tim SAR Gabungan Polri Doakan Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

By Bella Ayu Kurnia Putri, Rabu, 20 Januari 2021 | 14:45 WIB

Tim SAR Gabungan Polri melakukan Upacara Tabur Bunga untuk mendoakan para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di atas Kp. Bisma - 8001 di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Senin (18/1/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID-Awal tahun ini Indonesia dikejutkan dengan tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada (9/1/2021).

Pada saat itu, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mengangkut 62 orang yang terdiri dari 6 kru, dan 56 penumpang.

Lalu dikutip dari Kompas.com, Senin (18/1/2021) kemarin, Tim SAR Gabungan Polri melakukan Upacara Tabur Bunga.

Baca Juga: Maia Estianty Ungkap Sempat Terlintas Pikiran Buruk Lihat Pesawat yang Terbang Rendah di Pulau Seribu Bertepatan Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Acara tabur Bunga itu bertujuan untuk mendoakan para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di atas Kp. Bisma - 8001 di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan dan memberikan penghormatan terakhir kepada para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” kata Wakasatgas Polairud Kombes Pol Andi Anugrah dalam keterangan tertulis, Selasa (19/1/2021) dikutip Grid.ID dari Kompas.com.

Upacara tabur bunga tersebut dipimpin oleh Andi dengan memberikan penghormatan dilanjutkan dengan pelarungan bunga ke laut diikuti oleh peserta upacara.

Setelah pelaksanaan upacara tabur bunga berlangsung, Andi memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota tim SAR Gabungan Polri.

Baca Juga: Ceritakan Pengalaman Berada di Pulau Seribu Bertepatan Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, Maia Estianty: Tiba-Tiba Aku Ngerasa Kayak Goyang Sendiri

Tim SAR Gabungan Polri itu dari Korpolairud Baharkam Polri, Paspelopor Korbrimob Polri, Ditpolairud Polda Metro Jaya, dan ABK Kp. Bisma - 8001 serta para relawan yang telah berdedikasi dalam pencarian korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini.