Find Us On Social Media :

7 Reaksi Tubuh Saat Berhenti Makan Daging Merah, Bisa Bebas Bau Badan!

By Devi Agustiana, Rabu, 20 Januari 2021 | 14:28 WIB

Banyak manfaat dan reaksi yang akan didapatkan tubuh, jika kita berhenti untuk mengonsumsi daging merah. Tak cuma bisa mendapatkan tulang yang sehat, kita juga bisa bebas dari bau badan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Seperti perubahan pola makan, ada sejumlah hal yang dapat terjadi pada tubuh jika kamu berhenti makan daging merah, bahkan banyak di antaranya adalah positif.

Konsumsi daging merah telah dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes, penyakit kardiovaskular, kanker, dan kematian dini.

Baca Juga: Bau Badan Menyengat? Lakukan 6 Langkah Mudah Obati Bau Badan, Ampuh!

Penasaran apa saja yang akan terjadi setelah berhenti makan daging merah?

Dilansir Grid.ID dari laman Bustle.com, berikut sembilan hal yang bisa terjadi pada tubuh saat berhenti makan daging merah.

  1. Kesehatan jantung meningkat

"Daging merah dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan kolesterol, yang berkontribusi pada penyakit jantung dan diabetes," kata Brigitte Zeitlin, RD.

Selain lemak jenuh, daging merah juga mengandung karnitin, protein pembangun yang diubah menjadi senyawa yang mempercepat pengerasan dan penebalan dinding arteri.

Pada gilirannya, itu menyebabkan masalah jantung.

Baca Juga: Semprot Parfum Sana-sini hingga Diledek saat Hendak Hadiri Pesta Bujang Luna Maya, Nagita Slavina: Motto Gue Bukan Nggak Boleh Bau, Tapi Harus Wangi!

  1. Tubuh terasa ringan

Bukan kebetulan jika kamu merasa lesu setelah menyantap steak.

"Daging membutuhkan banyak enzim pencernaan dan kerja," kata Monica Heather Auslander, MS, RD, LDN.